PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

[CEKFAKTA] HOAX, Petugas KPU Menyusup Pendukung Prabowo dan Beri Bocoran Debat

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 19, 2024
[CEKFAKTA] HOAX, Petugas KPU Menyusup Pendukung Prabowo dan Beri Bocoran Debat
kominfo cekhoaks hoaks disinformasi misinformasi petugas kpu menyusup sebagai pendukung prabowo dan beri bocoran debat perdana - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

GURINDAM.ID- Hoaks kali ini masih seputar debat capres dimana dalam sebuah video di media sosial mengeklaim ada petugas KPU yang menyusup sebagai pendukung capres Prabowo Subianto.

Hal tersebut terjadi saat debat perdana capres pada 12 Desember 2023 dimana dalam video ada pria berkemeja biru muda menyerahkan secarik kertas pada Prabowo saat jeda debat

Dilansir dari laman Kominfo, Jum’at (19/1/2024), berikut ini faktanya:

Penjelasan:

Beredar sebuah video di media sosial yang mengeklaim seorang petugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyusup sebagai pendukung calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto, pada debat capres perdana tanggal 12 Desember 2023. Dalam video ditunjukkan pria berkemeja biru muda menyerahkan secarik kertas kepada Prabowo Subianto saat jeda debat. Kertas itu disebut berisi bocoran debat dari KPU.

Faktanya, dilansir dari kompas.com, berdasarkan hasil penelusuran video tersebut merupakan potongan dari video YouTube Metro TV, 13 Desember 2023, berjudul “Momen Prabowo Koordinasi dengan TPN Saat Break Debat”.

Adapun pria yang diklaim sebagai petugas KPU dalam narasi Facebook teridentifikasi sebagai Mayor (TNI) Teddy Indra Wijaya, ajudan yang melekat ke Prabowo Subianto selaku Menteri Pertahanan.

Lebih lanjut, dikutip dari detik.com, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Habiburokhman juga telah membantah klaim yang menyebut adanya petugas KPU menyusup sebagai pendukung Prabowo Subianto dan beri bocoran debat perdana.

Kategori: Hoaks

Link Counter:

Kompas.com/cekfakta

Detik.com/pemilu

Gurindam.co.id/cekfakta

(*)

Baca Juga  [Hoaks] Rekaman Percakapan Surya Paloh dan Anies Baswedan
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

140336
Users Last 30 days : 1407
Users This Month : 1130
Views This Year : 30009
Who's Online : 0
Your IP Address : 100.28.132.102
Server Time : 2024-06-25
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya