PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

DPR RI Cen Sui Lan Resmikan Wisata Magrove Sambok Bestari Natuna

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 16, 2024
DPR RI Cen Sui Lan Resmikan Wisata Magrove Sambok Bestari Natuna
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Dapil Kepri meresmikan Wisata Hutan Mangrove Desa Batu Gajah - (Gurindam.id)
RajaBackLink.com

NATUNA– Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Dapil Kepri meresmikan Wisata Hutan Mangrove Desa Batu Gajah Kecamatan Bunguran Selatan Peresmian tersebut ditandai dengan acara pemotongan pita.

Cen Sui lan didampingi Kasubdit Kelembagaan Bumdesa Kemendes PDTT, Sari Arta Uli Aritonang, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Natuna, Anrizal Zen serta perwakilan tokoh masyarakat setempat secara langsung meninjau keindahan Wisata Hutan Mangrove Sambok Bestari.

Kunjungan ini menegaskan komitmen Cen Sui lan untuk mempromosikan pariwisata ramah lingkungan dan melestarikan keindahan alam Pulau Natuna, Selasa (16/1/2024).

 

Wisata Hutan Mangrove Sambok Bestari Desa Batu Gajah Kecamatan Bunguran Selatan

Wisata Hutan Mangrove Sambok Bestari Desa Batu Gajah Kecamatan Bunguran Selatan

Wisata mangrove Sambok Bestari merupakan salah satu objek wisata di Kabupaten Natuna yang mendapatkan bantuan dana aspirasi dari Cen Sui Lan.

Anggota Komisi V DPR RI Dapil Kepri, Cen Sui Lan dalam sambutannya menyampaikan dirinya sangat mencintai masyarakat Natuna, hal ini ia dibuktikan dengan sering berkunjung ke Natuna.

“Natuna merupakan salah satu Kabupaten yang cukup banyak mendapatkan bantuan dari dana Aspirasi saya, ini juga menjadi bukti kecintaan saya terhadap Natuna,” ungkapnya ketika meresmikan wisata mangrove Sambok Bestari di Desa Batu Gajah pada Selasa (16/01/2024).

Cen Sui Lan disambut antusias generasi tunas bangsa Pulau Natuna

Cen Sui Lan disambut antusias generasi tunas bangsa Pulau Natuna

Cen menyampaikan seluruh bantuan dan pembangunan yang ia alokasi untuk Natuna merupakan bentuk komitmen dirinya untuk membantu pengembangan Kabupaten yang berada di ujung perbatasan ini.

“Tahun ini kita belum bisa melanjutkan pembangunan wisata ini karena kemaren pak kades mengusulkan pembangunan pelabuhan tambatan perahu nelayan, namun insyaAllah tahun depan jika saya masih terpilih menjadi Anggota DPR RI pembangunan wisata ini akan kita lanjutkan,” tutupnya.

Baca Juga  CSL: Pemprov Kepri Segera Rampungkan Syarat Teknis Jalan TOL Jembatan Babin

Sementara Kasubdit Kelembagaan Bumdesa Kemendes PDTT, Dra Sari Arta Uli Aritonang mengatakan Desa Batu Gajah memiliki segudang potensi yang bisa dikembangkan untuk menjadi salah satu penyumbang Pendapatan Asli Desa (PADes).

“Potensi ini tentunya perlu di dukung dengan keinginan dan tekad yang kuat baik dari pemerintah desa maupun masyarakatnya sendiri,” paparnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Natuna, Anrizal Zen, Anggota DPRD Kabupaten Natuna dari Fraksi Golkar, Eri Marka sambut Cen sui lan

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Natuna, Anrizal Zen, Anggota DPRD Kabupaten Natuna dari Fraksi Golkar, Eri Marka sambut Cen sui lan

Ia yakin dengan perpaduan yang baik dari pemerintah desa dan masyarakat, seluruh potensi tersebut dapat di manfaatkan dengan baik sehingga mampu menjadi PADes yang akan akan menjadi tonggak pembangunan desa itu sendiri.

“Pesan saya kepada pak kades untuk selalu berkolaborasi dengan masyarakat terutama Bumdes, agar apa yang direncanakan bisa berjalan dengan maksimal,” tutupnya.

Sedangkan Kades Batu Gajah, Kurniawan Sindro Utomo mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan dari Cen Sui Lan untuk Desa Batu Gajah.

“Alhamdulillah hari ini ada Anggota DPR RI yang sangat peduli dengan Kabupaten Natuna,” paparnya.

Selain itu Kur juga memaparkan pembangunan pengembangan wisata Desa Batu Gajah ini mulai dilaksanakan pada bulan Juni 2023.

“Memang ada sedikit keterlambatan dalam pengerjaan objek wisata ini, hal ini karena ketersediaan kayu yang kita gunakan yakni kayu dengan kualitas nomor satu di Natuna,” imbuhnya.

Di akhir penyampaiannya Kur mewakili seluruh masyarakat Batu Gajah berharap agar Cen Sui Lan kembali bisa mengalokasikan dana aspirasinya untuk membangun wisata Sambok Bestari hingga sampai ke ikon utamanya yakni Pulau Sambok.

“Semoga ke depan Buk Cen bisa kembali memberikan bantuan untuk destinasi wisata mangrove Sambok Bestari hingga selesai,” tutupnya.

Baca Juga  Istri Gubernur Bali, Sambut Istimewa Seniman PERRUAS Indonesia

Acara kemudian dilanjutkan dengan prosesi tepung tawar dan pengguntingan pita oleh Anggota Komisi V DPR RI, Cen Sui Lan sebagai tanda diresmikannya Destinasi Wisata Sambok Bestari di Desa Batu Gajah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna.

Hadir dalam acara peresmian, Anggota DPRD Kabupaten Natuna dari Fraksi Golkar, Eri Marka, BPD Besa Batu Gajah, Pengurus Bumdes, Para Kadus, RT/RW, tokoh agama, Tokoh Pemuda dan masyarakat Desa Batu Gajah.

(dia)

 

 

 

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137648
Users Last 30 days : 2732
Users This Month : 14
Views This Year : 26033
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-05-01
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya