PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

[CEK FAKTA] Inilah Penjelasan Terkait Pelajar SMP Divonis 7 Tahun Penjara karena Kritik Presiden Jokowi

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 8, 2024
[CEK FAKTA] Inilah Penjelasan Terkait Pelajar SMP Divonis 7 Tahun Penjara karena Kritik Presiden Jokowi
Cek fakta - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Beredar video di jagad maya X atau Twitter yang mengklaim bahwa terdapat siswi SMP yang divonis 7 tahun penjara gara-gara mengkritik Presiden Jokowi.

Narasi yang ditulis yaitu :

“Anak SMP divonis 7 tahun Karena Mengkritik Jokowi, *Lantas mengapa Jokowi Tidak Divonis Bersalah Atas Perbuatan PEMALSUAN IJAZAH ??? JIKA TERPILIH AMIN Akan TUNTASKAN !!!”

Penjelasan:

Beredar sebuah unggahan video berdurasi 48 detik di media sosial X/Twitter yang mengeklaim bahwa seorang pelajar sekolah menengah pertama (SMP) divonis tujuh tahun penjara usai melempar kritik kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Terlihat dalam unggahan tersebut gambar seorang ibu yang menangis disertai narasi “Anak SMP divonis 7 tahun Karena Mengkritik Jokowi, Lantas mengapa Jokowi Divonis Bersalah Atas Perbuatan PEMALSUAN IJAZAH ??? JIKA TERPILIH AMIN Akan TUNTASKAN !!!”

Dilansir dari turnbackhoax.id, klaim yang menyebutkan bahwa seorang pelajar SMP divonis 7 tahun penjara usai melempar kritik kepada Presiden Jokowi adalah keliru.

Faktanya, ibu yang menangis tersebut merupakan ibu dari korban kasus pembunuhan yang terjadi di Kota Mojokerto, Provinsi Jawa Timur.

Diketahui bahwa tangisan tersebut dipicu lantaran dirinya beserta keluarga tidak menerima vonis hukum yang dijatuhkan oleh para hakim terhadap pelaku. Sampai saat ini, tidak ditemukan pemberitaan kredibel terkait klaim yang beredar.

Baca Juga  Tokopedia Ungkap Lima Tips Bagi Waktu Antara Pekerjaan Tetap dan Usaha UMKM
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

136449
Users Last 30 days : 3387
Users This Month : 1533
Views This Year : 24398
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-04-12
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya