PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Cen Sui Lan: Peresmian Jembatan Gantung Dijadwalkan Sukuran Sapi Bersama Warga Anambas

Mencerdaskan & Memuliakan - Desember 25, 2023
Cen Sui Lan: Peresmian Jembatan Gantung Dijadwalkan Sukuran Sapi Bersama Warga Anambas
Kunjungan kerja Cen Sui Lan Ke Pulau Anambas disambut antusias masyarakat dan perangkat desa - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

ANAMBAS – Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri Cen Sui Lan telah realisasikan harapan masyarakat di perbatasan berupa pembangunan dua jembatan gantung penggerak ekonomi warga di Kabupaten Kepulauan Anambas, pada tahun anggaran 2023 ini.

Untuk jembatan gantung penghubung Sekubit-Payalaman di Kecamatan Palmatak, bakal diresmikan pada pertengahan Januari 2024 nanti. Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, mau menyembelih kerbau sebagai tanda syukur.

Dalam kunjungan ke Anambas Cen Sui Lan melaksanakan peninjauan progres pembangunan jembatan gantung penghubung Air Asuk ke Tanjung Lidi, Siantan Tengah, Kabupaten Kepulauan Anambas. Serta jembatan gantung penghubung Sekubik ke Payaklaman, Kecamatan Kute Siantan, Anambas pada kunjungan kerja reses, pekan kemarin.

Rombongan Cen Sui Lan disambut para Kades se-Kecamatan Siantan Tengah. Turut serta Wan Rhumadi Camat Palmatak. Majelis guru dan pelajar SMPN Siantan. Saat itu, Cen Sui Lan meninjau pelaksanaan pembangunan jembatan gantung penghubung Air Asuk ke Tanjung Lidi.

Cen Sui Lan saat meninjau pelaksanaan pembangunan jembatan gantung penghubung Air Asuk ke Tanjung Lidi, didampingi Stanley Cicero Tuatipanaya Kepala BPJN Kepri Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR.

Hadir dalam peninjauan jembatan gantung itu Danil MT Kepala BWS Sumatera IC Ditjen SDA Kementerian PUPR, Ir Hendra PPK I BPJN Kepri, Abdul Rahman Kepala Kantor SAR Natuna-Anambas, Hasnidar Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas dan Bukhari pengusaha Anambas.

Dalam peninjauan tersebut, Cen Sui Lan menggunakan rescue boat SAR Natuna-Anambas. Agar bisa melihat dari dekat pelaksanaan pembangunan jembatan gantung Air Asuk-Tanjung Lidi, Kute Siantan tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Cen Sui Lan menerima penjelasan Stanley Cicero Tuatipanaya Kepala BPJN Kepri Ditjen Bina Marga tentang progres pembangunan jembatan gantung Air Asuk-Tanjung Lidi. Serta progres pembangunan jembatan gantung Sekubik-Payaklaman di Kecamatan Palmatak, Anambas.

Baca Juga  Cen Sui Lan Wujudkan Cita Cita Almarhum Walikota Tanjung Pinang Syahrul Quran

Cen Sui Lan menjelaskan, pembangunan dua jembatan gantung di Kabupaten Kepulauan Anambas tersebut dialokasikan, setelah dirinya mendapatkan usulan dari Hasnidar Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas. Sebelumnya, sudah memenuhi Readiness Criteria (RC)

“Kita sudah meninjau langsung progresnya pada saat Kunker Reses, pekan lalu. Untuk jembatan gantung Sekubit-Payalaman, sudah bisa kita resmikan pada pertengahan Januari 2024 nanti,” ungkap Cen Sui Lan, Minggu (24/12/2023).

Hasnidar menyakinkan beliau tentang manfaat terbangunnya jembatan gantung tersebut. Menurutnya, dua jembatan gantung di Anambas tersebut bisa meningkatkan konektivitas beberapa desa di dua kecamatan, Kecamatan Kute Siantan dan Kecamatan Palmatak, jelas Cen Sui Lan

 

“Jembatan ini sangat vital keberadaannya. Selain meningkatkan aktivitas orang, bisa juga memperlancar anak-anak sekolah. Dan akses untuk kesehatan sekaligus memperlancar arus barang dan jasa. Begitu ungkapan Bu Hasnidar,” lanjut Cen Sui Lan yang juga Ketua Dewan Pembina Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI)

“Nanti waktu peresmian, kita sukuran sembelih kerbau atau sapi sebagai ungkapan syukur kita. Itu rencana Bu Hasnidar yang begitu gigih memperjuangkan jembatan gantung tersebut,” beber Cen Sui Lan.

(Bk)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137630
Users Last 30 days : 2815
Users This Month : 2714
Views This Year : 26013
Who's Online : 0
Your IP Address : 3.133.12.172
Server Time : 2024-04-30
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya