PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Cen Sui Lan DPR RI: Suport Penanganan Banjir Anambas, Alokasikan Dana Aspirasi Rp30 Miliar

Mencerdaskan & Memuliakan - Desember 19, 2023
Cen Sui Lan DPR RI: Suport Penanganan Banjir Anambas, Alokasikan Dana Aspirasi Rp30 Miliar
Cen Sui Lan diketahui melaksanakan kunjungan kerja reses ke Kabupaten Kepulauan Anambas, sejak Senin (11/12) sampai dengan Kamis (14/12). - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

ANAMBAS – Mensupport penuh untuk pembangunan bagi masyarakat Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau Cen Sui Lan mengalokasikan dana aspirasinya sekitar Rp30 miliar untuk penanganan banjir di Kota Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, pada tahun anggaran 2024 mendatang.

Kebijakan Cen Sui Lan ini berdasarkan hasil kunjungan kerja reses di Kepulauan Anambas, Selasa (12/12) pekan kemarin. Cen Sui Lan diketahui melaksanakan kunjungan kerja reses ke Kabupaten Kepulauan Anambas, sejak Senin (11/12) sampai dengan Kamis (14/12).

Cen sui lan turut didampingi sejumlah pejabat pemerintah pusat. Hadir dalam reses itu Danil Kepala BWS Sumatera IV Kepri Ditjen SDA Kementerian PUPR, Stanley Cicero Tuatipanaya Kepala BPJN Kepri Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR, Fasri Bachmid Kepala BP2W Kepri Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR.

Serta turut ikut Dini Kusumawati Kepala BPTD Kepri Ditjen Hubdat Kemenhub dan Avi Mukti Amin Kepala BPTD Riau Ditjen Hubdat Kemenhub, Abdul Rahman Kepala Kantor SAR Natuna-Anambas.

Hadir juga pejabat BMKG Anambas dan pejabat Otoritas Bandara (Otban) Sumatera I Ditjen Hubud Kementerian Perhubungan RI, dan Andhi Hendra Suryaka Kepala Bandara Letung, serta Syarif Ahmad Kadis PUPR Kabupaten Kepulauan Anambas.

Sebelum, Di hari Selasa (12/12), Cen Sui Lan meninjau langsung titik-titik banjir di Kota Tarempa, Anambas. Dalam peninjauan itu, Cen Sui Lan yang turut didampingi sejumlah pejabat menghasilkan bahwa untuk penanganan banjir Kota Tarempa, pada tahun anggaran 2024, direncanakan dialokasikan dana sebesar Rp30 miliar.

“Kegiatan penanganan banjir di Kota Tarempa sekitar Rp30 miliar pada tahun anggaran 2024 itu, segera kita ajukan, setelah pihak Dinas PUPR Anambas (Pemkab Anambas) menyiapkan Readiness Criteria (RC). RC ini sebagai syarat untuk mendapatkan program dari Kementerian PUPR, dana APBN,” sebut Cen Sui Lan.

Baca Juga  Begitu Dekat dan Akrab Anak anak Bintan Kepri Bersama Presidennya

Politisi populer partai Golkar ini mengatakan, untuk program penanganan banjir Kota Tarempa (Anambas) tersebut, pihak Dinas PUPR Kabupaten Anambas segera menyiapkan RC (aspek legal lahan), untuk lokasi pembangunan folder reservoir.

“Lahan sudah ready, siap,” ujar Syarif Ahmad, Kadis PUPR Kabupaten Kepulauan Anambas kepada Cen Sui Lan dan Danil, di sela kunjungan lokasi banjir, Selasa (12/12).

Syarif Ahmad lebih lanjut utarakan, etika melihat kondisi di sini Bu Cen, “kita bangun folder seperti yang kita bangun di Tanjungpinang,” tambah Danis kepada Cen Sui Lan.

Di sela peninjauan itu, Cen Sui Lan menanyakan kepada Danil, apakah secara teknis administrasi bisa diusulkan pada tahun anggaran 2024. Danil pejabat senior itu menyatakan, bisa. Jika Cen Sui Lan yang mempunyai kewenangan, menggunakan rekomendasinya aatu ‘surat sakti’.

Cen Sui Lan pun menyatakan, dirinya akan menggunakan dana sisa lelang untuk dialokasikan terhadap kegiatan penanganan banjir di Kota Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas dengan anggaran sekitar Rp30 miliar, pada tahun 2024 nanti.

“Kebijakan anggaran memang ada di kewenangan saya, tenang saja. Spalagi sudah saya kunjungi lokasinya, dan hasil dari reses yang tujuannya menyerap aspirasi masyarakat,” ucap Cen Sui Lan kepada para pejabat yang mendampinginya saat peninjauan lokasi banjir tersebut.

(Dia)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137681
Users Last 30 days : 2681
Users This Month : 47
Views This Year : 26132
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-05-02
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya