PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Suku Laut Siap Berjuang Digaris Depan Bersama Gerry Yasid For DPD RI

Mencerdaskan & Memuliakan - September 22, 2023
Suku Laut Siap Berjuang Digaris Depan Bersama Gerry Yasid For DPD RI
silaturahmi Gerry Yasid di desa Pancur, Kabupaten Lingga - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

GURINDAM.ID- Bersatu padu siap berada digaris terdepan Para Suku Laut Kentar Akad mengajak seluruh anggota dan komunitas orang pesukuan atau suku laut untuk ikut membantu perjuangan Gerry Yasid SH, MH sebagai bakal calon anggota DPD RI Daerah Pemilihan Provinsi Kepulauan Riau.

“Kita Bulatkan tekat untuk membantu perjuangan ayahanda Gerry Yasid sebagai bakal calon anggota DPD RI. Kelak beliau akan menjadi wakil seluruh entitas dan lapisan masyarakat bunda tanah melayu,” kata Agus tokoh muda Kentar Akad saat silaturahmi Gerry Yasid di desa Pancur, Kabupaten Lingga. Kamis (21/9/2023).

silaturahmi Gerry Yasid di desa Pancur, Kabupaten Lingga Provinsi Kepri

silaturahmi Gerry Yasid di desa Pancur, Kabupaten Lingga Provinsi Kepri

Sebelum di daulat menjadi tamu di komunitas Orang Laut Kentar Akad. Tiba di Kabupaten Lingga Gerry Yasid lebih dulu bersilaturahmi dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh perempuan Kabupaten Lingga.

Selama berada di Kabupaten Lingga, Gerry Yasid didampingi ketua Tim Kepri Kepri Bergema Drs HZ. Dadang. AG, Wakil Ketua Kepri Bergema Raja Rasfiady, Sekretaris Kepri Bergema Yudi Irawan serta beberapa tokoh muda dan alim ulama Kabupaten Bintan.

Dalam sambutannya Gerry Yasid menyampaikan ungkapan terima kasih dan apresiasi tinggi terhadap bapak-bapak dan ibu-ibu serta saudara-saudara saya warga suku laut dimanapun berada.

“Terima kasih telah memberikan doa dan kepercayaan saudara dan saudarai terhadap saya untuk maju sebagai salah satu bakal calon anggota DPD RI Dapil Kepulauan Riau,” ujar Gerry Yasid.

Dirinya mengajak bersama bersama untuk membangun peradaban bangsa melayu lebih baik dan bermarwah. Selain itu Gerry menyampaikan harapannya terkait persoalan Rempang Galang agar bisa diselesaikan dengan baik tanpa harus menimbulkan konflik, pintanya.

Gerry menambahkan Melayu adalah bangsa besar dan bangsa yang siap berdampingan dengan suku, ras dan agamanapun bahkan dengan siapapun. Jangan ganggu ketenangan dan ketentraman bangsa melayu. Kami lahir dan dibesarkan dengan  toleransi, adab serta penuh sopan santun.

Baca Juga  Menuju 2024, Golkar Perkuat "Pasukan Operasi Darat" Berbagai Wilayah Lampung

“Benar kata pujangga melayu, makan lah sekenyang-kenyangnya dan minum lah sepuas-puasnya dilangit melayu tapi jangan mengusik ketenangan serta ketentraman bangsa melayu,” tuturnya

Gerry menambahkan melayu adalah bangsa melayu yang terdiri dari manusia-manusia indonesia yang terdidik untuk mempertahankan hak dan marwah bangsa melayu, saya sekelompok orang membuat berbagai istilah irasional tentang melayu.

“Apa salah dan dosa bangsa melayu kepada republik ini, sehingga pernyataan-pernyataan yang tidak baik kalian sematkan kepada bangsa melayu. Kami bangsa yang beragama, beradab, berbudaya serta memegang teguh nilai-nilai luhur Pancasila,” kata Gerry Yasid.

Dalam kesempatan ini saya menghimbau agar semua pihak dapat menahan diri dan mengedepankan musyawarah untuk mufakat dalam menyelesaikan seluruh sengketa yang mengusik ketentraman bangsa melayu, imbuhnya.

Terakhir Gerry berharap masalah warga pulau Rempang dan pulau Galang bisa diselesaikan dengan pendekatan kemanusiaan yang humanis. Jangan mencederai harkat dan martabat warga negara oleh karena sebuah komitmen dan pencapaian.

(Hms)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137256
Users Last 30 days : 2988
Users This Month : 2340
Views This Year : 25442
Who's Online : 0
Your IP Address : 44.210.99.209
Server Time : 2024-04-22
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya