PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Google luncurkan dua alat baru bahasa Indonesia bantu jurnalis dan masyarakat menjelang Hari Cek Fakta Internasional

Mencerdaskan & Memuliakan - April 1, 2023
Google luncurkan dua alat baru bahasa Indonesia bantu jurnalis dan masyarakat menjelang Hari Cek Fakta Internasional
Dari kiri ke kanan: Christa Rader, Country Representative, Indonesia, United Nations World Food Programme, Putri Alam, Director, Government Affairs and Public Policy, Google Indonesia, dan Amri Ilmma, Chief Operating Officer, Edufarmers. - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

JAKARTA – Pihak Google mendesain sejumlah fitur untuk memberikan konteks lebih lengkap kepada pengguna selama menggunakan layanan kami, agar mereka mengetahui berbagai perspektif yang ada sebelum memutuskan mana yang ingin didalami lebih lanjut.

Untuk membantu masyarakat mengevaluasi informasi dan memahami asal-muasalnya, kami menyediakan fitur “Tentang hasil ini” di Indonesia.

Entah ketika melakukan penelusuran dengan bahasa Inggris atau bahasa Indonesia, Anda akan melihat tiga titik di samping sebagian besar hasil di Google Search.

Anda dapat mengetuk tiga titik itu untuk mempelajari lebih lanjut asal-muasal informasi yang Anda lihat dan bagaimana sistem kami menganggapnya berguna untuk kueri Anda.

Dengan konteks tambahan ini, Anda dapat membuat keputusan yang lebih tepat tentang situs yang ingin Anda kunjungi dan hasil yang paling bermanfaat bagi Anda.

Alat riset untuk jurnalis dan akademisi.

Dari proyek investigatif jangka panjang yang menguak kejahatan hingga analisis berita hangat tentang keputusan penting yang dibuat pengadilan, jurnalisme berkualitas sering harus mengandalkan banyak sekali dokumen, gambar, dan rekaman audio.

Reporter tidak jarang dihadapkan pada pilihan sulit: Lakukan semua sendiri walau butuh berminggu-minggu, buat tim dengan rekan-rekan, atau coba menulis program untuk mengorek datanya.

Pinpoint adalah alat riset untuk membantu jurnalis dan akademisi menjelajahi dan menganalisis koleksi dokumen dalam jumlah besar.

Dengan alat ini, Anda dapat mengupload dan menelusuri ratusan ribu dokumen, gambar, email, catatan yang ditulis tangan, dan file audio untuk mencari kata atau frasa, lokasi, organisasi, dan orang tertentu.

Berkolaborasi dengan rekan dengan membagikan akses ke koleksi Anda, menyoroti teks, dan membagikan link ke dokumen atau seleksi teks tertentu.

Pinpoint dapat membantu Anda menggunakan file teks, audio, dan video dengan menyediakan fitur pengenalan karakter optis (OCR), transkripsi, penelusuran, dan pengenalan entitas (orang, organisasi, dan lokasi).

Baca Juga  Walikota Batam Resmi Nakhodai Dewan Kemakmuran Masjid Indonesia

(R)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

141578
Users Last 30 days : 1534
Users This Month : 910
Views This Year : 31897
Who's Online : 0
Your IP Address : 3.92.91.54
Server Time : 2024-07-19
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya