PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Google For Startups Hadirkan Panggung Wanita Hebat Indonesia di Kancah Global

Mencerdaskan & Memuliakan - November 23, 2022
Google For Startups Hadirkan Panggung Wanita Hebat Indonesia di Kancah Global
Azalea dalam acara kelulusan Founders Academy di Seoul, Korea Selatan - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GOOGLE– Azalea Ayuningtyas, CEO dan Co-Founder Krealogi, berhasil melewati pelatihan selama tiga bulan bersama para pendiri startup wanita dari Korea, Jepang, Hong Kong, India, Singapura, Australia, dan Filipina dalam program Founders Academy for women-founded startups in APAC.

“Sungguh menginspirasi melihat 10 founder wanita mempromosikan startup mereka di hadapan 100 perwakilan Venture Capital dan mitra. Ini pertama kalinya Google mengadakan sesi Demo Day Founders Academy secara langsung sebagai penutup rangkaian program yang membantu para pendiri wanita di seluruh Asia-Pasifik mengembangkan bisnis dan menjadi pemimpin yang lebih percaya diri,” terang Randy Jusuf, Country Director, Google Indonesia.

Krealogi menangkan Audience Choice Award di Demo Day Founders Academy 2022.

Krealogi menangkan Audience Choice Award di Demo Day Founders Academy 2022

Krealogi sendiri merupakan platform ekosistem digital untuk UMKM mendigitalkan bisnis mereka guna meningkatkan produktivitas, keuntungan, dan potensi penjualan.

“Penjelasan Azalea tentang Krealogi sangat berkesan dan memperlihatkan bagaimana generasi muda di Indonesia sangat peduli akan pentingnya literasi digital bagi peningkatan kualitas UMKM. Cerita dan semangat inilah yang memotivasi kami di Google, kami berharap dapat bekerja sama dengan lebih banyak startup dan pengusaha wanita untuk membantu mereka mewujudkan impian mereka,” tutup Randy.

Selama masa pelatihan, Azalea mendapat banyak materi dan kesempatan sesi diskusi one-on-one dengan berbagai mentor terkait Leadership, Fundraising, Story Telling, Go-to-Market Strategy, Business Model, dan OKR.

“Saya sangat senang mengikuti program ini karena bisa berbagi cerita, tantangan, dan pengalaman dengan para founders wanita dari berbagai negara, juga mendapatkan feedback dari mereka,” terang Azalea.

“Being an Effective Leader” merupakan salah satu materi paling menarik karena dibuat berdasarkan data yang dikumpulkan Google.

Azalea pun berharap semakin banyak founders wanita di Indonesia yang bisa memperoleh kesempatan mendapatkan pelatihan serupa dalam mengembangkan bisnisnya.

Baca Juga  Gubernur Kepri: Kita Berharap Perekonomian Kepri Bisa Kembali Tumbuh

“Be confident dan jangan takut untuk bertanya atau mencari bantuan untuk mengejar mimpi kita,” pesan Azalea bagi founders wanita di Indonesia.

(Rk)

 

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

093471
Users Last 30 days : 1698
Users This Month : 466
Views This Year : 39211
Who's Online : 0
Your IP Address : 167.88.50.7
Server Time : 2022-12-08
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya