PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Personel Koramil Tarempa Dikerahkan Bantu Warga Terdampak Banjir

Mencerdaskan & Memuliakan - Februari 7, 2023
Personel Koramil Tarempa Dikerahkan Bantu Warga Terdampak Banjir
 - (Personel Koramil Tarempa Dikerahkan Bantu Warga Terdampak Banjir)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS -Seluruh Babinsa Koramil 02 Tarempa turun ke lokasi banjir untuk membantu masyarakat yang terdampak di beberapa titik lokasi banjir di Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Senin (06/02/2023).

Komandan Koramil 02 Tarempa, Kapten Inf Inman Manurung mengatakan, untuk mencegah adanya hal-hal yang tak diinginkan, Ia memerintahkan seluruh personel Koramil 02 Tarempa untuk sigap membantu warga.

“Kita akan terus memantau perkembangan seluruh wilayah rawan banjir dan Babinsa kita akan siaga 1×24 jam apabila sewaktu-waktu ada warga yang meminta pertolongan,” ujarnya.

Ia juga menuturkan, dengan curah hujan dengan intensitas cukup tinggi tersebut, terdapat beberapa lokasi yang menjadi titik fokus berpotensi terjadi banjir.

“Terdapat sejumlah titik yang berpotensi banjir, di antaranya di Desa Tarempa Selatan sungai rintis, Jalan Sukarno Hatta RT 12 RW 04 , Sungai Dusun Batu Tambun RT 03 RW 02 , simpang tiga Desa Tiangau dan Desa Tarempa Selatan, serta Jalan Pattimura RT 03 RW 01 Kelurahan Tarempa,” tutur Inman.

Dikesempatan yang sama, Inman juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar sementara waktu warga yang tinggal di daerah-daerah rawan banjir, Pinggir sungai dan tanah longsor agar lebih meningkatkan kewaspasdaan dan apabila tingkat resikonya tinggi agar sementara mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Serta berpesan kepada seluruh warga yang bermukim di sekitar daerah aliran sungai agar jangan membuang sampah sembarangan ke dalam sungai sehingga tidak terjadi sumbatan yang mengakibatkan air tidak lancar mengalir.

“Ini sesuatu yang tidak bisa kita hindari tetapi hanya bisa disikapi untuk meminimalkan terjadinya resiko kerugian baik jiwa maupun materil, kepada seluruh warga agar segera melaporkan kepada Babinsa maupun instansi terkait apabila ada potensi terjadinya bencana di wilayah masing-masing,” pungkasnya. (FR)

Baca Juga  Kegiatan Vaksinasi Massal, Wakapolres Anambas Bagikan Doorprize Dan Minyak Goreng

 

 

 

 

 

 

 

 

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

136858
Users Last 30 days : 2811
Users This Month : 1942
Views This Year : 24892
Who's Online : 0
Your IP Address : 3.140.186.241
Server Time : 2024-04-19
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya