PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Cen Sui Lan Hadir Festival Cap Go Meh Meriah dan Semarak

Mencerdaskan & Memuliakan - Februari 7, 2023
Cen Sui Lan Hadir Festival Cap Go Meh Meriah dan Semarak
Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri bersama para Ketua RW dan Ketua RT, serta tokoh tionghoa usai berbagi hadiah hiburan pada perayaan Cap Go Meh di Komplek Taman Kota Batam, Minggu (5/2/2023) malam.  - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

BATAM– Cen Sui Lan Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri) berbagi puluhan hadiah hiburan pada perayaan Cap Go Meh 2023, Minggu (5/2/2023) malam.

Berbagi hadiah hiburan tersebut merupakan bentuk kepedulian Cen Sui Lan terhadap warga, pada perayaan Tahun Baru Imlek 2574 ini.

Minggu (5/2/2023) malam, Cen Sui Lan menghadiri 2 tempat perayaan Cap Go Meh. Pertama, Cen Sui Lan menghadiri perayaan Cap Go Meh di Maha Vihara Duta Maitreya Monastery, Batam.

Festival perayaan Cap Go Meh Imlek 2574 ini dihadiri sekitar 9.000-an masyarakat Kota Batam. Di tempat ini, Cen Sui Lan menyaksikan sejumlah penampilan atraksi Sendratari Binaan Maha Vihara Duta Maitraya.

Penampilan mereka sangat memukau dan penuh atraktif. Dalam kegiatan ini, juga dimeriahkan penampilan drama tentang Cap Go Meh.

Selain di Maha Vihara Duta Maitreya Monastery, Cen Sui Lan juga menghadiri perayaan Cap Go Meh fasilitas umum Komplek Taman Kota Batam.

Di tempat ini, masyarakat menerima hadiah hiburan yang disponsori Cen Sui Lan bersama Haripinto Tanujaya Anggota DPD RI, Li Khai Anggota DPRD Kota Batam dan Calvin Tan.

Pada kesempatan tersebut, Cen Sui Lan menyerahkan hadiah hiburan utama berupa satu televisi (Tv) berukuran 50 inch.

“Saya bangga perayaan Cap Go Meh tahun 2023 ini berlangsung semarak dan penuh dengan kekeluargaan. Apalagi, perayaan Cap Go Meh di perumahan ini dilaksanakan oleh para ketua RW dan Ketua RT,” kata Cen Sui Lan.

Sebelumnya, Sebanyak 300 orang ikutserta dalam memeriahkan pentas kesenian perayaan Cap Go Meh di Maha Vihara Duta Maitreya Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Minggu malam.

“Peserta yang ikut memeriahkan ini terdiri dari anggota vihara, ada yang pekerja, mahasiswa, pelajar dari tingkat SMA sampai tingkat TK turut partisipasi dan juga orangtua,” kata Pengurus Maha Vihara Duta Maitreya Kota Batam Liyas Masri di Batam, Minggu.

Baca Juga  Cen Sui Lan Sentuh Segeram Lewat Jembatan Penghubung Natuna

Ia menjelaskan perayaan Cap Go Meh merupakan kegiatan tahunan yang terakhir dirayakan dalam masa Imlek.

“Kalau sudah lewat Cap Go Meh cenderung tidak ada perayaan lagi. Jadi melalui perayaan ini kita ingin mewujudkan setiap tahun ada semangat baru impian baru untuk membangun hidup yang lebih baik,” ujar Liyas.

(Dia)

 

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

140190
Users Last 30 days : 1412
Users This Month : 984
Views This Year : 29741
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-06-22
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya