PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Dukung Keamanan Pangan, Kelurahan Tarempa Bentuk 8 Kader

Mencerdaskan & Memuliakan - Februari 2, 2023
Dukung Keamanan Pangan, Kelurahan Tarempa Bentuk 8 Kader
 - (Lurah Tarempa, Syamsyir)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS -Dalam mendukung program nasional Gerakan Keamanan Pangan Desa dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) tahun 2023, Kelurahan Tarempa telah membentuk 8 Kader.

Lurah Tarempa, Syamsir menjelaskan hal tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan dari pihak Kelurahan dalam mewujudkan pangan dan pasar yang aman serta higienis di wilayahnya, Kamis (02/02/2023).

“Desa keamanan pangan pada intinya kita mendukung dari segala kegiatan yang dilakukan oleh BPOM, dan sudah ada 8 kader dari kelurahan siap untuk mengikuti pelatihan nantinya,” jelasnya.

Masih kata Syamsyir, 8 Kader tersebut nantinya akan mengikuti pelatihan langsung oleh BPOM untuk memberikan pemahaman yang lebih kepada masyarakat terkait bagaimana pengelolaan makanan yang higienis. Mulai dari lingkungan rumah hingga perindustrian.

“Dari 8 kader yang telah mengikuti pelatihan ini, nanti mereka juga memberikan pelatihan lagi kepada 50 kader yang termasuk dalam ibu rumah tangga, karang taruna, dan pelaku usaha yang ada di kawasan Kelurahan Tarempa,” sebutnya.

Tak hanya itu, Syamsyir juga menuturkan, dalam Program Nasional dari BPOM itu, bukan hanya gerakan keamanan pangan Desa saja, tetapi ada juga pasar aman berbasis komunitas dan pangan jajanan anak sekolah (PJAS) aman.

Sehingga menurutnya, dengan program ini, kehigienisan makanan di Kelurahan Tarempa bisa terjamin, dan membuat masyarakat tidak khawatir lagi dengan makanan-makanan yang dijual di wilayahnya. (FR)

 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga  Pemanfaatan Ruang Di Desa Temburun Sebagai Objek Wisata
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

139887
Users Last 30 days : 1465
Users This Month : 681
Views This Year : 29347
Who's Online : 1
Your IP Address : 100.28.227.63
Server Time : 2024-06-15
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya