PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

KPU Bersama Bupati Anambas Lantik 50 Anggota PPK

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 5, 2023
KPU Bersama Bupati Anambas Lantik 50 Anggota PPK
 - (KPU Bersama Bupati Anambas Lantik 50 Anggota PPK)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas melaksanakan upacara pelantikan dan pengambilan sumpah anggota Panitia Pemilihan Umum Kecamatan (PPK), Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024, di aula pertemuan hotel Anambas iin, Desa Tarempa Barat, Kecamatan Siantan, Rabu (04/01/2023).

Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Anambas, Jufri Budi, mengatakan terdapat 50 orang anggota PPK yang dilantik pada hari ini.

“Anambas memiliki 10 Kecamatan, sehingga terdapat 50 orang anggota PPK yang dilantik, dengan rincian 5 orang per-Kecamatan di Anambas,” jelasnya.

Ia mengatakan, untuk memberikan pemahaman lebih terhadap aturan dan tahapan-tahapan dalam Pemilu serentak 2024 mendatang, akan dilakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada para anggota PPK.

“Setelah pelantikan ini tidak ada lagi waktu luang lagi, karena nantinya seluruh anggota akan langsung melakukan bimbingan teknisi, terkait tahapan-tahapan dalam pemilu serentak di tahun 2024,” ujar Jufri.

Selain itu, dirinya juga menyebutkan, kepada anggota PPK setalah dilantik dan mengikuti bimtek langsung menghadap ke kecamatannya sesuai dengan tempat kerja.

“Selesai dari bimtek ini kami minta kepada anggota PPK yang sudah dilantik, langsung menghadap ke kecamatannya untuk berkordinasi dengan wilayah kerjanya,” sebut Budi.

Sementara itu, Bupati Anambas, Abdul Haris dalam sambutannya mengatakan, setiap Pemilu tentu ada penilaian-penilaian tertentu, baik dari provinsi maupun pusat, maka itu sebagai penyelenggara Pemilu di daerah, KPU dan seluruh FKPD perlu menerapkan sikap teliti.

“Selama pelaksaan pemilihan ditahun-tahun sebelumnya, Alhamdulillah Anambas belum pernah mendapat penilaian buruk dalam pelaksanaan Pemilu, maka dari itu kami harapkan para anggota PPK dapat mempertahankan hal tersebut,” sebutnya.

Ia juga menyebutkan, selama pelaksanaan Pemilu nantinya tentu akan ada hal-hal yang diluar ekspektasi para anggota PPK, maka dari itu para anggota mesti menjaga integritas, guna mencegah adanya pelanggaran.

Baca Juga  Tanggapi Adanya Pencurian, Kades Tarempa Barat Akan Lakukan Siskamling Kembali Di Wilayahnya

“Kami tekankan kepada para anggota PPK untuk tidak memberi celah dalam pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang, lakukan pelayanan dengan baik dan tulus, sehingga menciptakan Pemilu yang bersih dan adil,” pesan Haris. (FR)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

096025
Users Last 30 days : 1409
Users This Month : 1273
Views This Year : 1917
Who's Online : 1
Your IP Address : 216.73.158.160
Server Time : 2023-01-28
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya