PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Kapolres Bersama BPBD Anambas dan Danramil Tarempa Tinjau Lokasi Longsor

Mencerdaskan & Memuliakan - Desember 20, 2022
Kapolres Bersama BPBD Anambas dan Danramil Tarempa Tinjau Lokasi Longsor
 - (Kapolres Bersama BPBD Anambas dan Danramil Tarempa Tinjau Lokasi Longsor)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS -Setelah longsor pertama terjadi pada tahun 2020, kini UPT Puskesmas Tarempa, kembali mengalami musibah longsor hingga menyebabkan satu area Perkantoran menjadi korban akibat bencana tersebut.

Lokasi longsor di UPT Puskesmas Tarempa

Akibat terjadinya musibah itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama Kapolres Anambas dan Danramil Tarempa meninjau langsung lokasi longsor untuk melihat bagaimana kondisi Kantor Disperindag Anambas yang terdampak bencana serta membantu melakukan evakuasi, Selasa (20/12/2022).

Hadir dalam peninjauan tersebut, Kapolsek Siantan, IPTU Gunawan Husein, Sekretaris Disperindag Anambas, Herry Fakhrizal, Kepala BPBD Anambas, Syarif Ahmad, Camat Siantan, Kamaruzzaman, serta Kepala Bidang Bina Marga, Asep Bambang.

AKBP Syafrudin Semidang Sakti, selaku Kapolres Anambas mengatakan, awalnya longsor itu terjadi sekitar pukul 10.45, yang mana ada saksi mendengar suara pohon tumbang disertai hantaman keras di tembok Kantor Disperindag Anambas sebelum terjadi bencana tersebut.

“Pada sekitar pukul 10.45 WIB tanah disekitar UPT Puskesmas Tarempa tiba-tiba runtuh, sehingga menyebabkan Kantor Disperindag mengalami kerusakan dibagian belakangnya, lalu setelah mengetahui hal tersebut, para staff di Kantor itu langsung melakukan pengosongan tempat,” jelasnya.

Ia juga menuturkan, terdapat 2 rumah yang berada tepat disebelah lokasi longsor sehingga harus dilakukan evakuasi dan pengosongan tempat untuk menghindari adanya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Dalam hal ini TNI Polri saling bahu membahu melakukan evakuasi dan pengosongan rumah yang dihuni oleh staff Dinas Kesehatan Anambas karena rumah itu sangat dekat dengan lokasi longsor,” sebut Syafrudin.

Sementara itu, Danramil 02 Tarempa, Kapten Inf Inman Manurung mengatakan, pihaknya akan menyiapkan anggota untuk membantu Pemerintah Daerah dalam melakukan upaya evakuasi lanjutan kedepannya.

“Untuk pelaksanaan evakuasi kedepannya, kita siap untuk membantu selama proses berlangsung,” ujar Inman.

Baca Juga  Bersama Bupati, DPRD Anambas Gelar Paripurna Bahas Ranperda

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa waspada dan selalu memperhatikan peringatan-peringatan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tarempa.

“Kita juga menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa waspada, terutama yang tinggal diwilayah yang berpotensi mengalami bencana akibat musim utara ini,” pesan Inman.

Dikesempatan yang sama, Kepala BPBD Anambas, Syarif Ahmad menuturkan, akibat kejadian tersebut, tidak ditemukan korban jiwa, dan kerugian materil yang disebabkan bencana longsor sampai saat ini masih belum bisa diperkirakan.

“Untuk sementara kita masih menghitung kerugian materilnya, namun atas kejadian tersebut, untungnya tidak ada korban jiwa,” sebut Syarif. (FR)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

096032
Users Last 30 days : 1364
Users This Month : 1280
Views This Year : 1924
Who's Online : 0
Your IP Address : 216.73.158.160
Server Time : 2023-01-28
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya