PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Klara Tania Kreator Berjuang Meraih 10 Juta Subscriber Bersama YouTube Shorts

Mencerdaskan & Memuliakan - November 23, 2022
Klara Tania Kreator Berjuang Meraih 10 Juta  Subscriber Bersama YouTube Shorts
Klara Tania Kreator Berjuang Meraih 10 Juta Subscriber Bersama YouTube Shorts - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

JAKARTA– Mau tahu bagaimana cara kreator YouTube terhubung dan menyapa para penggemarnya, sekaligus memberikan konten yang disukai oleh para penonton melalui video pendek yang sederhana?

Seperti yang kami umumkan dalam acara Made on YouTube awal tahun ini, kami ingin memberikan lebih banyak pilihan dan fleksibilitas kepada kreator untuk mengekspresikan kreativitasnya.

Kini kreator bisa lebih bebas memadupadankan beragam format yang cocok untuk dirinya dan channelnya, mulai dari video berdurasi panjang, live streaming, dan YouTube Shorts.

Sudah ada banyak kreator yang berhasil sukses dan mendapatkan Creator Awards, yang merupakan bukti penghargaan atas perolehan subscriber, entah itu 100.000, atau bahkan 1 juta subscriber.

Belum lama ini kami ngobrol bareng dengan Klara Tania yang sudah menggunakan format video Shorts untuk menghibur dan terhubung dengan para penggemarnya. Sebuah cara yang unik dan benar-benar baru.

Video shorts bahkan membantu menumbuhkan komunitas mereka, dan memberi dorongan besar dalam perjalanan mereka untuk mencapai 10 juta subscriber.

“Langsung saja mulai dan utak-atik Shorts-nya. Namun, jangan buat video yang asal jadi. Pilih topik yang kamu suka dan buat konten menarik yang ringkas, tajam, bernilai, dan mampu mempertahankan perhatian penonton. Kamu cuma perlu smartphone dan bisa langsung membuat video,” ujar Klara Tania

Boleh ceritakan sedikit tentang diri kamu dan channel kamu?

Aku membuat video storytelling atau reaksi tentang film lepas dan film pendek yang menarik. Dulu aku mulai di platform lain, tetapi banyak penonton yang menyarankan aku untuk membuat channel YouTube. Awalnya aku tidak begitu tertarik karena membuat video berdurasi panjang perlu banyak waktu dan usaha.

Namun, waktu aku tahu soal YouTube Shorts, aku langsung mulai dan konsisten mengupload video sejak bulan Juli 2021. Rasanya itu keputusan terbaik yang pernah aku buat.

Baca Juga  Koordinasi Komoditas Termahal

Bisa ceritakan waktu kamu awal mulai di Shorts?

Saat pandemi, video berdurasi pendek terbukti menjadi sumber hiburan yang mengasyikan. Itulah sebabnya aku mencoba fokus membuat konten yang mengangkat semangat dan mood orang-orang.

Waktu aku memposting video Shorts pertama, ternyata responsnya sangat baik. Aku pun jadi semangat untuk terus memposting satu sampai tiga video sehari, setiap hari. Shorts sangat membantuku untuk menjangkau audiens yang lebih beragam.

Dari mana datangnya ide untuk membuat video Shorts?

Aku cinta banget sama film dan aku suka menghabiskan waktu buat nonton. Sangat penting untuk punya minat terhadap hal yang ingin kamu capai.

Karena aku menikmati prosesnya, mudah buatku untuk mengatasi momen ketika lelah atau kehabisan ide. Mengikuti tema yang telah ditentukan juga bisa memudahkan proses membuat konten, karena aku sudah tahu topik apa yang mau dibahas.

Aku juga meluangkan waktu untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan audiens sesering mungkin.

Aku mau mereka tahu kalo aku tuh mendengarkan mereka. Melalui interaksi ini, aku jadi bisa menyesuaikan strategi konten untuk memasukkan topik yang mereka sukai.

Kamu sudah berhasil mendapatkan lebih dari lima juta subscriber! Boleh ceritakan bagaimana caramu untuk terus mengembangkan channel?

Aku sangat bersyukur karena channel YouTube-ku berhasil meraih 5 juta subscriber. Rasanya luar biasa banget, aku nggak pernah bayangin ini sebelumnya!

Fokus aku sekarang konsisten membuat video yang menarik, interaktif, dan menghibur, terutama dalam format video Shorts.

Format ini sangat bagus untuk mendapatkan eksposur dan menumbuhkan jumlah subscriber, karena itu membantuku menarik perhatian audiens dengan lebih baik.

Aku juga suka YouTube menempatkan tombol Subscribe di feed Shorts, jadi memudahkan orang-orang untuk langsung subscribe begitu suka video yang dilihat.

Baca Juga  Terungkap Penyebar Video Porno Gisel-Nobu, ini Harapan Ayah Pelaku

Shorts juga berperan besar untuk mengarahkan penonton ke video-video lain buatanku yang durasinya lebih panjang. Aku juga bisa menyematkan komentar untuk mengarahkan mereka buat menonton kontenku yang durasinya lebih panjang.

Ada tips buat kreator lain yang belum atau baru mulai mencoba Shorts?

Cara terbaik ya langsung mulai praktik dan mengutak-atik Shorts-nya. Namun, jangan cuma memposting video acak dan jangan membuat video yang asal jadi. Ada banyak video menarik di luar sana.

Supaya terlihat lebih menonjol dan tampil beda dari pesaing, kamu harus konsisten membuat konten yang bagus.

Pilihlah topik yang kamu sukai dan buat konten yang ringkas, tajam, bernilai, dan mampu mempertahankan perhatian penonton.

Membuat video di YouTube Shorts itu relatif mudah. Kamu cuma perlu smartphone dan bisa langsung membuat video.

YouTube: Gurindam.id

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

093463
Users Last 30 days : 1690
Users This Month : 458
Views This Year : 39201
Who's Online : 0
Your IP Address : 167.88.50.7
Server Time : 2022-12-07
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya