PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Respon DPR RI Kemiskinan Ekstrem, Cen Sui Lan Gelontorkan Bedah di Lingga

Mencerdaskan & Memuliakan - November 5, 2022
Respon DPR RI Kemiskinan Ekstrem, Cen Sui Lan Gelontorkan Bedah di Lingga
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri bersama Wako Tanjungpinang Hj Rahma mengunjungi Pesantren Ibnu Utsman di Kampung Bugis, Tanjung Pinang dalam rangka memberikan bantuan Rp200 juta, program LPK MCK ketika Reses ke Tanjungpinang - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

LINGGA– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Cen Sui Lan, terus menggesa kegiatan bedah rumah pada tahun 2023, melalui dana aspirasi, Cen Sui Lan kembali memperjuangkan dari pusat berupa program Sebanyak 2.000 hunian warga miskin menjadi target penerima, 1.000 hunian di antaranya di Batam.

Untuk Kabupaten Lingga, Cen juga bakal menggelontorkan bantuan bedah rumah sebanyak 400 hunian di sana sekaligus ikhtiar melawan kemiskinan ekstrem di sana. Sebab, berdasarkan data Kantor Wapres RI, Lingga terhitung kabupaten dengan kemiskinan ekstrem tertinggi di Kepri.

“Khusus Lingga, karena kemiskinan ekstrem, kita intervensi dengan bedah rumah lebih banyak warganya,” ungkap Cen, Senin (31/10/2022). Kecuali Batam, jumlah bedah rumah di Lingga terbanyak kedua. Lainnya di kisaran 100-150 unit saja.

Setiap tahun, Cen sejatinya terus mengucurkan bantuan bedah rumah. Namun, karena mekanisme tahun depan berbeda dengan sekarang, Cen telah mengalokasikan sejak sekarang.

“Tahun anggaran 2022, (bedah rumah) pakai tahap I dan II, karena memerlukan verifikasi dari Kementerian PUPR dan proses administrasi lainnya. Untuk tahun 2023, semuanya diselesaikan akhir tahun, makanya bisa mulai pengerjaan Februari 2023,” beber Cen sui lan, politisi Golkar perempuan paling populer di Tanah Air.

Tahun depan, Cen menggeber seluruh kegiatan infrastruktur bersumber dana aspirasi sesuai kewenangan hak budgeting sebagai legislator di DPR. “Kita go ahead,” tegas Cen penuh semangat.

Sementara Di Kepri, bantuan bedah rumah dari Cen terbilang laris manis. Saat reses ke daerah selalu terdengar aspirasi itu.

Terbaru, saat reses ke Bintan, usulan bedah rumah juga sama banyaknya dengan usulan kegiatan fisik lainnya, seperti peningkatan dan pembangunan jalan. Di Bintan, tahun 2021 lalu, Cen telah menggelontorkan sebanyak 900 bantuan bedah rumah, namun eksekusi secara bertahap.

Baca Juga  Cen Sui Lan Kembali Salurkan 40 Milyar Untuk Bedah Rumah Masyarakat Kepri

(R)

 

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

093463
Users Last 30 days : 1690
Users This Month : 458
Views This Year : 39201
Who's Online : 0
Your IP Address : 167.88.50.7
Server Time : 2022-12-07
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya