PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Bhabinkamtibmas Polsek Siantan Bersama BPBD Anambas Evakuasi Rumah Warga Tertimpa Pohon

Mencerdaskan & Memuliakan - Oktober 18, 2022
Bhabinkamtibmas Polsek Siantan Bersama BPBD Anambas Evakuasi Rumah Warga Tertimpa Pohon
 - (Pohon tumbang yang menimpa rumah warga)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS -Bhabinkamtibmas Polsek Siantan bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Anambas dan masyarakat saling bahu-membahu mengevakuasi salah satu rumah milik warga Desa Sri Tanjung yang tertimpa pohon tumbang, Selasa (18/10/2022).

Kapolsek Siantan, IPTU Gunawan Husein menyebutkan, pohon tersebut tumbang diakibatkan oleh cuaca buruk serta angin kencang, sehingga menimpa satu rumah yang dihuni oleh Diga (19).

“Pohon tersebut tumbang pada Senin sore, namun dikarenakan faktor cuaca dan keselamatan tim evakuasi, maka terpaksa pelaksanaan evakuasi dilakukan hari ini,” sebutnya.

Ia menjelaskan, dalam proses evakuasi kali ini memakan waktu kurang lebih 2 jam dengan melakukan pemotongan pada pohon yang berada di atas pemukiman warga sebelum menarik batang pohon keluar dari rumah korban.

“Teknis evakuasi hari ini yaitu pertama dilakukan pemotongan terhadap pohon yang terletak di atas pemukiman warga, lalu selanjutnya memindahkan batang pohon yang tumbang tersebut dengan menggunakan tali,” jelas Gunawan.

Dikesempatan yang sama, Gunawan juga menuturkan bahwa pelaksanaan evakuasi ini sesuai dengan perintah dari Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Syafrudin Semidang Sakti kepada para Kapolsek agar merespon setiap kejadian yang ada di wilayah hukum masing-masing Polsek.

“Bapak Kapolres memerintahkan kami untuk meneruskan kepada anggota di lapangan agar kehadiran Polri khususnya Bhabinkamtibmas dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat,” tuturnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa waspada terhadap cuaca buruk, mengingat sebentar lagi Anambas akan mengalami musim utara.

Atas kejadian tersebut, tidak ditemukan adanya korban jiwa, namun kerugian materil ditaksir mencapai Rp. 25 Juta. (FR)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga  Kasus Melonjak, Bupati Pantau Vaksinasi Kepada Masyarakat
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

096676
Users Last 30 days : 1537
Users This Month : 515
Views This Year : 2859
Who's Online : 0
Your IP Address : 216.73.158.160
Server Time : 2023-02-08
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya