PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Kunjungan Perdananya Ke Anambas, Danlantamal IV Laksanakan Binwiltasla Kepada Masyarakat

Mencerdaskan & Memuliakan - September 22, 2022
Kunjungan Perdananya Ke Anambas, Danlantamal IV Laksanakan Binwiltasla Kepada Masyarakat
 - (Kunjungan Perdananya Ke Anambas, Danlantamal IV Laksanakan Binwiltasla Kepada Masyarakat)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS – Dalam kunjungan perdananya selaku Komandan Lantamal IV, Laksamana Pertama TNI Kemas M. Ikhwan Madani sambangi Kampung Bahari Nusantara, Desa Batu Belah, Kecamatan Siantan Timur, Kamis (22/09/2022).

Dirinya mengatakan, kunjungannya ke Kabupaten Kepulauan Anambas dalam rangka Pembinaan Wilayah Perbatasan Laut (Binwiltasla) kepada masyarakat.

Tujuan dari kegiatan tersebut yaitu untuk merangkul masyarakat yang tinggal di wilayah perbatasan agar tidak terpengaruh oleh negara-negara luar, serta memperhatikan sektor-sektor yang berpotensi menumbuhkan perekonomian masyarakat.

“Saya mengunjungi Anambas dalam rangka kunjungan kerja sekaligus melaksanakan Binwiltasla kepada masyarakat, kebetulan Anambas merupakan daerah terakhir di bawah wilayah Lantamal IV yang saya kunjungi,” jelas Danlantamal IV.

Selain merangkul masyarakat perbatasan, Kemas menyebutkan, Binwiltasla juga memiliki tujuan untuk memperhatikan sektor-sektor yang berpotensi dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat Kampung Bahari Nusantara.

“Apabila sektor-sektor tersebut dikelola dengan baik, tentunya dapat memutar roda perekonomian masyarakat perbatasan, serta masyarakat juga akan sadar bahwa mereka juga bagian dari Indonesia,” sebutnya.

Dikesempatan yang sama, Ia juga menyampaikan bahwa untuk Anambas sendiri memiliki potensi pariwisata dan perikanan yang sangat besar apabila dikelola dengan baik, serta Kemas mengharapkan terus terjalinnya sinergitas dari Pemerintah Daerah bersama TNI Angkatan Laut untuk menjaga serta mengembangkan Anambas menjadi lebih baik lagi.

“Untuk pengembangan suatu daerah memang bukan tugas inti dari Angkatan Laut. Namun jika bersinergi dengan seluruh pihak, terutama Pemerintah Daerah, tentu saja hal tersebut dapat terwujud,” ujar Kemas.

Terakhir, Danlantamal IV juga berpesan kepada masyarakat agar segala sesuatu yang telah diberikan untuk Kampung Bahari Nusantara dapat dijaga dan dikelola dengan baik. (FR)

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga  Ciptakan Situasi Kondusif Jelang Ramadhan, Polsek Siantan Gelar Apel Cipkon

 

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

096207
Users Last 30 days : 1407
Users This Month : 46
Views This Year : 2198
Who's Online : 0
Your IP Address : 216.73.158.160
Server Time : 2023-02-01
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya