PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Bupati Anambas Gelar Rapat Bahas Harga Eceran BBM di Seluruh Kecamatan

Mencerdaskan & Memuliakan - September 8, 2022
Bupati Anambas Gelar Rapat Bahas Harga Eceran BBM di Seluruh Kecamatan
 - (Bupati Anambas Gelar Rapat Bahas Harga Eceran BBM di Seluruh Kecamatan)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS -Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar rapat bersama para Camat se-Kabupaten membahas harga BBM di kalangan pengecer pasca kenaikan secara serentak beberapa waktu lalu, Rabu (07/09/2022) di Media Centre Kantor Bupati Anambas.

Bupati KKA, Abdul Haris menjelaskan, digelarnya rapat tersebut bertujuan mencari solusi terkait harga jual BBM dikalangan pengecer yang saat ini tengah menjadi perbincangan di masyarakat.

“Yang terjadi di masyarakat saat ini yaitu mereka ingin BBM yang saat ini tersedia dijual dengan harga lama karena stoknya masih stok lama, oleh karena itu kita menggelar rapat untuk nantinya menghimbau kepada para pengecer agar tidak menjual BBM dengan harga yang terlalu tinggi,” jelasnya.

Masih kata Abdul Haris, pengecer menaikkan harga BBM sebesar Rp. 2.000 atau Rp. 3.000 masih merupakan hal yang wajar, sebab dalam menjual BBM bagi kalangan pengecer, perlu biaya angkut dari kapal pengangkut menuju gudang penyimpanan penjual.

“Saat ini naiknya BBM di Anambas tidak terlalu signifikan, maka itu hal yang wajar, ketika rapat tadi juga bahkan masih ada pengecer yang menjual BBM diharga Rp. 15.000 perbotol 1,5 Liter,” kata Haris.

“Jika untuk daerah seperti Antang, ataupun Rintis, harganya naik menjadi Rp. 19.000 itu hal yang wajar, sebab pengecer perlu biaya juga untuk membawa BBM ke gudang mereka,” lanjutnya.

Tak hanya itu, untuk mencegah adanya oknum pengecer yang memanfaatkan situasi ini, Bupati Anambas juga akan membentuk Tim Pengawas guna memantau harga dan stok BBM di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Kita juga akan membentuk Tim Pengawas disetiap Kecamatan di Anambas untuk memantau harga dan stok BBM, supaya mencegah adanya oknum yang memanfaatkan situasi ini,” pungkas Haris. (FR)

Baca Juga  Serda Yusri Satria Dampingi Kades Piabung Serahkan BLT DD
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

140179
Users Last 30 days : 1401
Users This Month : 973
Views This Year : 29730
Who's Online : 1
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-06-22
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya