PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Seminar Tata Kelola Industri Sawit, Sukseskan Pelantikan dan Rakerwil AMSI Kalbar

Mencerdaskan & Memuliakan - September 3, 2022
Seminar Tata Kelola Industri Sawit, Sukseskan Pelantikan dan Rakerwil AMSI Kalbar
Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wilayah Kalimantan Barat - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

Pontianak – Pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wilayah Kalimantan Barat Periode 2022-2025 akan dilantik pada Senin (5/9/2022) dengan dirangkai Seminar bertajuk “Tata Kelola Industri Sawit dan Komitmen Penerapan Sawit Berkelanjutan di Kalbar serta Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) AMSI Kalbar 2022.

Acara di Hotel Mercure Pontianak itu akan dibuka oleh Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji dan akan dihadiri pengurus AMSI dari 16 media yang dilantik oleh Pengurus AMSI Pusat.

Selanjutnya AMSI Kalbar juga mengundang 100 lebih stakeholder untuk mengikuti seminar tentang sawit di Kalbar.

“AMSI Kalbar adalah organisasi perusahaan pers yang sudah menjadi kontituen dewan pers. Kepengurusan AMSI Kalbar sudah masuk dua periode ini, mudah-mudahan dengan pelantikan dan rakerwil yang dirangkai dengan seminar, AMSI bisa terus menlalin kolaborasi atau kerjasama kepada semua stakeholder,”kata Ketua AMSI Wilayah Kalbar, Kundori di Pontianak, Sabtu (3/9/2022).

AMSI Gelar Seminar Tata Kelola Industri Sawit dan Komitmen Penerapan Sawit Berkelanjutan di Kalbar

AMSI Gelar Seminar Tata Kelola Industri Sawit dan Komitmen Penerapan Sawit Berkelanjutan di Kalbar

Menurut Kundori, AMSI Kalbar yang dibentuk sejak 2019 lalu, kini sudah masuk dua periode pengurusan ini terus menjadi semangat baru dan menjadi inisiator untuk berkolaborasi dengan sejumlah stakeholder di era digital saat ini.

“Pahami betul keyword yang powerfull, bahwa digital itu harus kolaborasi. Dengan kolaborasi segala hal bisa dimudahkan. Saya mendorong terciptanya kolaborasi di era digitalisasi seperti sekarang ini, baik dengan swasta maupun dengan pemerintahan. Adanya kolaborasi, segala sesuatu bisa menjadi lebih mudah,” ujarnya Kundori yang juga Pemred Suarakalbar.co.id ini.

Ketua Pelaksana, L Sahat Tinambunan, mengakan, Pelantikan dan Rakerwil AMSI Kalbar dirangkai dengan Seminar Tata Kelola Industri Sawit dan Komitmen Penerapan Sawit Berkelanjutan di Kalbar akan menghadirkan pemateri atau narasumber diantaranya dari Dirjen Perkebunan Kementan RI membahas tentang Tantangan dan Peluang Industri Perkebunan Kelapa Sawit.

Baca Juga  Pemerintah Abai krisis iklim, Anak Muda: Bye-bye Pemerintah

“Pak Gubernur Sutarmidji selain menjadi Keynote juga menjadi pameteri tengangTata Niaga Sawit Berkelanjutan Untuk Kesejahteraan,”kata Sahat.

Selanjutnya, Anggota Komisi IV DPR RI Daniel Johan akan menyampaikan terkait Kebijakan Industri Sawit yang Mensejahterakan Petani. Akademisi Universitas Tanjungpura, Prof. Eddy Suratman membahas Keberlanjutan Industri Sawit Sebagai Penopang Pertumbuhan Ekonomi Kalbar. Ketua Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit (GAPKI) Kalbar Purwati tentang Komitmen Perusahaan Terapkan Sawit Berkelanjutan.

“Ibu Karolin Margret Natasa, Bupati Periode 2017-2022 akan menyampaikan Peran Kepala Daerah Menyukseskan Program Peremajaan Sawit Rakyat. Karena Landak kabupaten yang berhasil melaksanakan program PSR,” ujar Sahat.

Selanjutnya, dari segi Kamtibmas, Kapolda Kalbar, Irjen Pol Suryanbodo Asmoro juga akan menjadi pemateri tentang Upaya Kamtibmas Guna Iklim Investasi yang Kondusif.

Adapun para peserta Seminar yang diundang dalam acara seminar terkait Tata Kelola dan Komitmen Penerapan Sawit Berkelanjutan di Kalbar adalah stake holder dan para pemangku kepentingan yang terlibat di industri ini dari hulu hihgga hilir beserta turunannya, diantaranya, Dinas Perkebunan, Lingkungan dan Sosial Pemprov Kalbar, Dinas Perkebunan Kabupaten/Kota Se-Kalbar, Asosiasi Pengusaha Kelapa sawit Kalbar, Humas/CSR Perusahaan Kelapa sawit di Kalbar, Koperasi Sawit, Asosiasi Petani Kelapa sawit, LSM/NGO Lingkungan/Sawit, Perguruan Tinggi, DPRD Provinsi (Komisi Membidangi Perkebunan), DPRD Kabupaten/kota (Komisi membidangi perkebunan), Pengurus lembaga adat dan undangan lainnya.

Acara Seminar, Pelantikan dan Rakerwil AMSI Kalbar juga didukung semua stakeholder diantarnya Pemerintah Provinsi Kalbar, Pemerintah Kabupaten Landak, Pemerintah Kabupaten Sekadau, Pemerintah Kabupaten Mempawah, Bank Kalbar, GAPKI Kalbar, Wilmar, HPI dan Polda Kalbar. (Dia)

 

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

096031
Users Last 30 days : 1363
Users This Month : 1279
Views This Year : 1923
Who's Online : 0
Your IP Address : 216.73.158.160
Server Time : 2023-01-28
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya