PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Subpolsektor Siantan Utara Diresmikan Langsung Oleh Kapolres Anambas

Mencerdaskan & Memuliakan - Agustus 24, 2022
Subpolsektor Siantan Utara Diresmikan Langsung Oleh Kapolres Anambas
 - (Subpolsektor Siantan Utara Diresmikan Langsung Oleh Kapolres Anambas)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS -Kapolres Kepulauan Anambas meresmikan langsung Subpolsektor Siantan Utara sektor Palmatak bersama Wakil Bupati Anambas, Rabu (24/08/2022) di Desa Mubur, Kecamatan Siantan Utara.

Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Syafrudin Semidang Sakti menjelaskan, tujuan dibentuknya Subpolsektor Siantan Utara tersebut yaitu sebagai bukti nyata bahwa Kepolisian ada ditengah-tengah masyarakat, serta mempermudah pelayanan masyarakat.

“Tujuan dari diresmikannya Subpolsektor Siantan Utara ini salah satunya yaitu untuk mempermudah pelayanan masyarakat, yang mana dulunya Kecamatan Siantan Utara ini tergabung dengan Polsek Palmatak, maka itu, dengan adanya Subpolsektor, masyarakat tak perlu lagi jauh-jauh ke Polsek Palmatak, cukup ke Subpolsektor Siantan Utara saja,” jelasnya.

Lanjut Ia menuturkan, diresmikannya Subpolsektor ini juga sesuai dengan instruksi dari Kapolri dengan nomor surat B/4186/V/OTL 1.1.1/2022 tanggal 31 Mei 2022.

“Ini juga merupakan instruksi Kapolri, yaitu pembentukan 171 Subpolsektor dalam menciptakan Harkamtibmas di lingkungan masyarakat,” tutur Syafrudin.

Dikesempatan yang sama, Syafrudin juga mengatakan, apabila kedepannya Kecamatan Siantan Utara bisa terus maju, serta perkembangan dan aktifitas masyarakat dapat terus meningkat Subpolsektor Siantan Utara bisa naik tingkat menjadi Polsek.

“Saat ini di Anambas hanya ada 3 Polsek saja, tetapi tidak menutup kemungkinan apabila Kecamatan Siantan Utara bisa lebih maju, maka Subpolsek ini bisa naik tingkat menjadi Polsek,” ujarnya.

Terakhir, Ia juga berterima kasih kepada masyarakat yang telah menghibahkan tanahnya untuk didirikan Subpolsek Siantan Utara, serta berpesan kepada seluruh personel untuk meningkatkan sinergitas dengan masyarakat dan melaksanakan Tugas Pokok Polri.

Sementara itu, Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra menyambut baik diresmikannya Subpolsektor tersebut.

Wan Zuhendra berharap dengan adanya Subpolsektor Siantan Utara dapat meningkatkan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Baca Juga  Kokain Tak Bertuan Seharga 350 Miliar Rupiah Dimusnahkan Wakapolda Kepri

“Kami berharap dengan adanya Subpolsektor Siantan Utara dapat meningkatkan sinergitas kami dengan Kepolisian serta memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya masyarakat Siantan Utara,” harapnya. (FR)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

096029
Users Last 30 days : 1361
Users This Month : 1277
Views This Year : 1921
Who's Online : 0
Your IP Address : 216.73.158.160
Server Time : 2023-01-28
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya