PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Lanal Tarempa Kerahkan KAL Baruk Bantu Mencari Nelayan Hilang

Mencerdaskan & Memuliakan - Agustus 23, 2022
Lanal Tarempa Kerahkan KAL Baruk Bantu Mencari Nelayan Hilang
 - (KAL Baruk I-4.28 milik Lanal Tarempa)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS -Bersama Basarnas, Personel Satpolair Polres Anambas, serta masyarakat. Danlanal Tarempa kerahkan KAL Baruk I.4-28 untuk melakukan upaya pencairan satu orang nelayan bagan yang hilang di Perairan Pulau Buan, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Komandan Lanal Tarempa, Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf mengatakan, dikarenakan adanya laporan masyarakat dan Posal Memperuk mengenai adanya satu orang nelayan bagan yang diduga terjatuh ke laut, maka pihaknya langsung mengambil langkah untuk melakukan penyelamatan.

“Ketika mendapat laporan dari Posal Memperuk, kita langsung memerintahkan Babinpotmar dan Danposal Memperuk untuk segera berkoordinasi dengan instansi terkait agar melaksanakan bantuan Pencarian dan pertolongan terhadap korban, namun tetap mengutamakan keselamatan Personel dan material serta laporkan hasilnya kepada kita perkesempatan pertama,” ujarnya, Selasa (23/08/2022).

Lanjut Ia menuturkan, salah satu unsur patroli yang dimiliki oleh Lanal Tarempa yakni KAL Baruk juga ikut diturunkan guna memperluas area pencarian.

“Kemarin saya sudah gerakkan salah satu unsur patroli yang kami miliki, yaitu KAL. Baruk I.4-28, sebagai upaya melaksanakan pencarian dan pertolongan terhadap korban dan di desa Munjan yang merupakan wilayah kerja Posal Memperuk, Danposal, Babinpotmar bersama masyarakat setempat, sejak pagi tadi juga masih berupaya melaksanakan pencarian terhadap korban dengan menggunakan Pompong milik masyarakat ,” tutur Yovan.

Dikesempatan yang sama, Yovan juga berharap upaya bantuan pencarian korban, yang dilakukan bersama aparat samping dan masyarakat bisa lebih maksimal dan tentunya sesuai perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI. Yudo Margono, yaitu “Jalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan, serta ” Jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara”. (FR)

Baca Juga  Satbinmas Polres Anambas Lakukan Sosialisasi Pencegahan Kenakalan Remaja
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

096680
Users Last 30 days : 1541
Users This Month : 519
Views This Year : 2863
Who's Online : 0
Your IP Address : 216.73.158.160
Server Time : 2023-02-09
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya