PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

WNA Asal Singapura Beri Pelatihan Bahasa Inggris Secara Gratis Kepada Masyarakat Tarempa

Mencerdaskan & Memuliakan - Agustus 14, 2022
WNA Asal Singapura Beri Pelatihan Bahasa Inggris Secara Gratis Kepada Masyarakat Tarempa
 - (WNA Asal Singapura Beri Pelatihan Bahasa Inggris Secara Gratis Kepada Masyarakat Tarempa)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS -Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Singapura yang tengah berkunjung ke Anambas memberikan pelatihan bahasa inggris secara gratis kepada masyarakat Tarempa, Minggu (14/08/2022) di Warung Makan Tanjung Lambai.

Bryan Norman, saat memberikan pelatihan kepada masyarakat

WNA asal Singapura yang sekaligus sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut, Bryan Norman mengatakan, Ia tergerak untuk memberikan ilmu berbahasa inggris karena dirinya melihat banyak wisatawan asing yang datang ke Anambas namun hanya sedikit masyarakat lokal yang bisa berbahasa inggris.

“Saya melihat banyak orang asing dari berbagai negara datang ke Anambas karena tempatnya yang indah, tetapi saya juga melihat hanya sedikit masyarakat lokal disini yang bisa berbahasa inggris. Maka itu saya tergerak untuk membantu masyarakat disini agar paham dan bisa berkomunikasi dengan para wisatawan nantinya,” ujarnya.

Bryan Norman saat memperkenalkan dirinya

Lanjut Bryan menjelaskan, dalam pertemuan yang pertama ini, dirinya ingin mengajarkan kepada warga lokal untuk tidak malu ketika berkomunikasi menggunakan bahasa inggris.

“Alasan beberapa orang tidak bisa berkomunikasi dengan orang asing salah satunya terlalu malu dan tidak percaya diri, dipertemuan ini saya memulai pelatihan dengan perkenalan diri terlebih dahulu, agar melatih mereka untuk percaya diri,” jelas Bryan.

Dikesempatan yang sama, Ia berpesan kepada para warga lokal yang mengikuti pelatihan ini untuk saling memberi semangat kepada yang lainnya dalam mencoba berbahasa inggris.

“Jika ada orang yang mecoba berbicara menggunakan bahasa inggris jangan ditertawai, beri dia semangat, supaya dia bisa terus mengasah kemampuannya untuk berkomunikasi,” ucap Bryan.

Terakhir, Bryan berharap, kegiatan ini dapat mengedukasi serta membuat masyarakat lokal lebih maju dan terdepan, sehingga apabila nantinya ada wisatawan asing yang berkunjung, masyarakat bisa lancar membantu mereka selama mengunjungi Anambas. (FR)

Baca Juga  Bupati Anambas Pimpin Upacara Penaikan Bendera HUT Ke-77 Kemerdekaan RI
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 8 9 5 9 1
Users Today : 27
Users Yesterday : 57
Users Last 7 days : 230
Users Last 30 days : 1710
Users This Month : 1431
Users This Year : 22099
Total Users : 89591
Views Today : 40
Views Yesterday : 92
Views Last 7 days : 382
Views Last 30 days : 2637
Views This Month : 2200
Views This Year : 32768
Total views : 146471
Who's Online : 0
Your IP Address : 154.26.137.127
Server Time : 2022-09-24
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya