PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Cen Sui Lan Tinjau Pembangunan Embung Desa Nyamuk Anambas

Mencerdaskan & Memuliakan - Agustus 4, 2022
Cen Sui Lan Tinjau Pembangunan Embung Desa Nyamuk Anambas
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri) melakukan kunjungan kerja reses ke Kabupaten Kepulauan Anambas - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

ANAMBAS– Hari ke dua Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri) melakukan kunjungan kerja reses ke Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dirinya berkesempatan melihat kondisi terkini pembangunan embung penampungan air  dari Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatra IV. di Desa Nyamuk Kecamatan Siantan Timur. Pembangunan penampungan air yang menjadi solusi devisit air di Kepulauan Anambas itu menelan biaya sebesar Rp24 milliar.

“Kunjungan saya ke lokasi embung guna memastikan fungsi penyedian air baku untuk kepentingan masyarakat Pulau Bajau sehingga kondisi ketersediaan air baku bisa berjalan hingga 2039,” kata Cen Sui Lan, kepada Gurindam.id Kamis (4/8/2022).

Dalam kunjungan ke desa nyamuk, Cen Sui Lan turut didamping oleh Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, dirinya merasa puas melihat hasil kerja nyata apa yang telah di perjuangkan terlaksana dengan baik.

“Kerja nyata semua elemen ini dapat memberikan manfaat besar tentu sebagai sumber ekonomi bagi masyarakat karena air adalah sumber kehidupan,” ujarnya.

Sebelum ke lokasi Pelabuhan Desa nyamuk rombongan  juga disambut  pencak silat serta tepung tawar diserta doa oleh ketua lembaga adat melayu (LAM) Desa nyamuk.

“Alhamdulillah, saya didoakan oleh tokoh adat melayu desa nyamuk sembari menyaksikan taradisi pencak silat sebagai penghormatan,” ujar Cen Sui Lan penuh haru.

Selain menjemput aspirasi dengan mendengarkan keluhan warga di sana, Cen juga dijadwalkan berkeliling mengecek sejumlah program pembangunan lewat dana aspirasi dia melalui APBN.

Dengan pelaksanaan melalui anggaran tahun 2022 seperti PISEW, penataan infrastruktur di kabupaten berbasis desa. Nantinya Cen dijadwalkan mengecek pelaksanaan kegiatan PISEW di Desa Tingau, Kecamatan Siantan Selatan. Selain PISEW, anggota Komisi V DPR, itu juga akan mengecek kegiatan bedah rumah (BSPS) di sana.

Baca Juga  Presiden RI Kecam Aksi Teror di Makassar, Jokowi: Semua Ajaran Agama Menolak Terorisme

Ada juga Pamsismas, berupa penyediaan dan pembangunan infrastruktur air bersih. Kemudian revitalisasi pelabuhan roro. Juga usulan program jalan nasional, dengan Anambas termasuk menjadi perhatian tangan kanan Airlangga Hartarto, Ketum Golkar, di DPP MKGR itu.

Ada juga proyek Waduk Sei Nyamuk. Kemudian program pengamanan pantai, program PJU atau lampu jalan, dan bantuan ke BUMDes. “Peninjauan ke airport perintis di Letung,” ungkap Cen.

Komisi V bermitra dengan Kementerian PUPR, Kemendesa dan Kemenhub. Seluruh program dalam pengawasan Cen tersebar di tiga kementerian strategis di Tanah Air itu.

Cen juga akan berkoordinasi dengan Pemkab Anambas, terutama memperjuangkan sejumlah program usulan prioritas kabupaten di tapal batas utara Kepri itu, seperti jembatan, pasar dan rumah sakit.

Kunjungan kerja (kunker) dan reses ke Kabupaten Anambas ini, Cen Sui Lan didampingi mitra kerja Komisi V DPR RI. Turut serta Ir Faisal Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kepri Ditjen Bina Marga KeMenterian PUPR. Ir Tuti Sutiasih Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera IV Ditjen Sumber Daya Air (SDA) Kementerian PUPR. Ir Rudy Kepala Satuan Kerja (Satker) Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BP2W) Kepri Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR.

Selain itu, turut serta Ir Zubaidi Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Wilayah Kepri, Riau Sumbar Ditjen Perumahan Kementerian PUPR,. Agus Priyanto Kepala Otoritas Bandara (OtBan) Sumatera Wilayah 2 DitJen Hubud Kementerian Perhubungan. Edison Kurniawan Kepala Balai Besar Klimatologi dan Geofisika Wilayah Sumatera 1 BMKG. Yogo Antoro Kepala BPTD Wilayah 4 Kepri-Riau Ditjen Hubdat Kementerian Perhubungan.

Kemudian, Budi Bimantoro Kepala Distrik Navigasi Tanjungpinang Direktorat Navigasi Ditjen Hubla Kementerian Perhubungan. M Ilyas Kepala UPP Tarempa Ditjen Hubla Kementerian Perhubungan. Anggota DPRD Prov Kepri Hadi Candra, Anggota DPRD Anambas Raja Bayu, Kepala UPB Letung Andi dan 70 staf dari Mitra Komisi V. Cen Sui Lan juga didampingi Tenaga Ahli Victor Angsono, Teddy Martus dan Agustar.

Baca Juga  Gubernur Kepri Isdianto Teken MoU Dengan KPK Terkait Aset Negara

(Dia)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

113814
Users Last 30 days : 2468
Users This Month : 2394
Views This Year : 27423
Who's Online : 0
Your IP Address : 38.101.149.114
Server Time : 2023-09-30
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya