PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Cen Sui Lan Berhasil Yakinkan Pusat Bangun Jalan Nasional Di Anambas

Mencerdaskan & Memuliakan - Juli 6, 2022
Cen Sui Lan Berhasil Yakinkan Pusat  Bangun Jalan Nasional Di Anambas
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Politisi Partai Golkar Cen Sui Lan yang juga Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) kembali sukses untuk memperjuangkan program Jalan Nasional di Kepulauan Anambas.

Terbaru, Cen Sui Lan berhasil memperjuangkan anggaran Rp71 miliar untuk pembangunan jalan nasional dari Petinting menuju Payalaman Pulau Matak, di Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri.

“Pembangunan jalan nasional ini akhirnya tuntas. Untuk tahun 2023, dianggarkan sebesar Rp71 miliar untuk penyelesaikan jalan nasional yang masih tersisa 4,7 kilometer di Anambas itu,” sebut Cen Sui Lan saat memberikan keterangan persnya, Selasa (5/7/2022).

Penuntasan jalan nasional Petinting-Payalaman ini menjadi perhatian serius bagi Cen Sui Lan. Karena sebelumnya Abdul Haris SH Bupati Kepulauan Anambas mengadakan audiensi dan diterima oleh Cen Sui Lan di Ruang Rapat Komisi V DPR RI, Senayan Jakarta, Senin (15/11/2021) lalu.

Dalam audiensi ini, Bupati Kepulauan Anambas dan rombongan menyampaikan program-program pembangunan infrastruktur di Kabupaten Anambas, yang perlu dukungan dana dari APBN.

Upaya menuntaskan program pembangunan jalan nasional itu disampaikan kepada Cen Sui Lan, karena sejak tahun 2020, belum selesai.

“Pada saat menerima aspirasi dari Bupati Anambas Abdul Haris, pembahasan anggaran untuk 2022 ini, sudah selesai dibahas di DPR. Makanya setelah menerima aspirasi tersebut, langsung diusulkan untuk tahun anggara 2023. Alhamdulillah, sudah masuk,” ujar Cen Sui Lan yang juga menjabat sebagai Wakil Bendum DPP Al-Hidayah ini.

Cen Sui Lan menjelaskan, anggaran untuk penyelesaian jalan Nasional Petinting-Payalaman di Anambas ini, berbeda dengan daerah lainnya.

“Karena kondisi di lapangan yang membutuhkan pemadatan, kondisi lapangan sangat berbeda. Begitu penjelasan dari Pak Faizal Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kepri Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR,” tambah Cen Sui Lan.

Baca Juga  KPK telah menerima petikan putusan Kasasi, Terdakwa Wahyu Setiawan dkk

Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, kini menjadi perhatian serius bagi Cen Sui Lan. Agar konektivitas dan disparitas daerah di Provinsi Kepri, sama-sama tumbuh dan maju.

“Makanya beberapa waktu lalu saya dan Pak Gubernur Kepri, bupati dan wali kota se-Kepri, saling koordinasi mengenai program-program infrastruktur yang perlu penanganan dan intervensi pusat,” tambah Cen Sui Lan.

“Ketika Raker dengan mitra Komisi V, saya mungkin sedikit agak keras. Itu semata-mata kita mau keadilan untuk daerah kita,” sambungnya.

Cen Sui Lan melihat komposisi dana dari APBN yang masuk per pronvinsi se-Indonesia, tidak adil dan belum proporsional. Terutama untuk pembangunan dan masyarakat Provinsi Kepulauan Riau. Contohnya, pemeliharaan rutin untuk jalan nasional di Provinsi Kepri, hanya 83 kilometer. Sementara di provinsi lain, ribuan kilometer.

“Dari sisi ini saja, dana yang masuk sudah luar biasa complangnya,” tutur Cen Sui Lan si Penasehat IKA Lemhannas Prov Kepri ini.

Dia menyebut Ini salah satu contoh kecil saja, “belum Ditjen ditjen lainnya,” tutup Cen Sui Lan.

(Dia)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 8 6 3 6 7
Users Today : 177
Users Yesterday : 134
Users Last 7 days : 726
Users Last 30 days : 1756
Users This Month : 726
Users This Year : 18875
Total Users : 86367
Views Today : 236
Views Yesterday : 230
Views Last 7 days : 1032
Views Last 30 days : 2780
Views This Month : 1032
Views This Year : 27754
Total views : 141457
Who's Online : 0
Your IP Address : 3.238.225.8
Server Time : 2022-08-08
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya