PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Camat Midai Natuna Turun Tangan Siapkan Masakan Bagi Warga Terpapar Covid 19

Mencerdaskan & Memuliakan - Mei 29, 2021
Camat Midai Natuna Turun Tangan Siapkan Masakan Bagi Warga Terpapar Covid 19
Camat Midai Jaunal Apandi - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Warga net di Pulau Natuna apresiasi langkah Camat Midai langsung turun tangan untuk menyiapkan makanan bagi warga yang sedang jalani isolasi. Tercatat di Kecamatan Midai, yang ada 7 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Camat Midai, Jaunal Apandi mengatakan, masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 tersebut saat ini sedang melakukan karantina terpadu, yang dilaksanakan oleh pihak Kecamatan.

“Alhamdulilah kita langsung turun tangan, Awalnya hanya 4 orang, lalu hari ini bertambah 2 orang jadi totalnya 6 orang, kemudian 1 orang lagi sudah sembuh,” ucap Jaunal Apandi, Jumat (28/5/2021).

Untuk memenuhi kebutuhan makan warga yang sedang melakukan karantina terpadu, Jaunal tidak sungkan memasak dan menyiapkan langsung makanan bagi warga tersebut.

Hingga hari ke tujuh (29/5/2021) dirinya melayani warga pasien positif covid 19 dengan menu ayam goreng dan gulai ikan serat telur ayam dan tempe disertai minum air kopi dan teh manis, dan disempurnakan dengan buah semangka.

“Alhamdulillah dibantu ibu RT dan satpol PP, kami siapkan makanan bagi warga kami yang sedang karantina terpadu,” ucapnya.

Sementara, Bujang warga Midai dalam post di Natunaterkini dirinya merasa bangga atas perhatian Camat Jaunal ambil peduli ke warga, apa yang dilakukannya ini merupakan tanggung jawab seorang pemimpin kepada rakyatnya.

“Ini patut di contoh, dia sosok panutan dekat dengan masyarakat, lebih dekat tau apa yang saat ini dirasakan warga yang terkena Covid, ditambah lagi ekonomi semakin sulit, langkah beliau sangat baik dengan menyediakan makan ke warga,” terangnya.

Dia juga berharap dan berdoa semoga pandemi ini segera berakhir, sehingga kehidupan dapat kembali normal seperti sebelumnya.

“Hanya Allah lah yang tahu kapan pandemi ini akan berakhir, namun kita harus terus berusaha dan berikhtiar supaya lonjakan dan kasus positif tidak terjadi lagi di Natuna, khusunya di Kecamatan Midai,” pungkasnya.

Baca Juga  Kadinkes Tanjungpinang Nilai Masyarakat Mulai Tak Patuh Dengan Protokol Kesehatan

Sebelumnya, pada gelar rapat bersama Gugus tugas Covid 19 di Natuna tercatat dari juru bicara gugus tugas, Hikmat Aliansyah bahwa di Natuna sudah ada 295 orang terpapar Covid-19 dengan pasien sembuh sebanyak 132 orang dan pasien menjalani isolasi mandiri dan terpadu sebanyak 160 orang membuat kapasitas masjid agung sebagai tempat karantina mandiri menjadi penuh.

“Terkait hal ini kita harus mencari tempat alternatif, dengan catatan laporan keuangan dan peruntukannya harus jelas, sehingga tidak ada yang ditutup-tutupi,” bebernya.

Bupati Natuna Wan Siswandi

Bupati Terjun ke Lapangan

Sementara dari Pemerintah Natuna Terus gencar bergerak untuk memutus mata rantai peneyebaran Covid 19 Di Kabupaten Natuna. Bupati Natuna bersama wakil Bupati didampingi Tim Gugus Tugas terpantau terjun langsung ke pusat keramaian pantai Piwang serta sejumlah Rumah Makan. Pada Sabtu, (30/5/2021) malam.

Bersama para Pedagang Pantai Piwang Kecamatan Bunguran Timur, Bupati Natuna memberikan penjelasan langsung tentang Surat Edaran Bupati No 2 tahun 2021 tentang larangan laksanakan keramaian dalam rangka penekanan penyebaran covid-19 di Natuna,

“Giat Kami Malam Ini, melihat, mendengar keadaan para pedagang dan tempat hiburan malam, bersama pak wakil bupati, Kapolres, Dandim diwakili Danramil serta Satgas Gugus Tugas Kabupaten Natuna,” ujar Bupati Wan Siswandi.

Wan sis menuturkan, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, pemerintah tidak dapat berdiri sendiri.

“Tentu tidak bisa sendiri-sendiri. Diperlukan kekompakkan dan soliditas yang tinggi dalam mengahadapi wabah ini. Untuk itu, mari saling menguatkan, dan jangan saling melemahkan,” tutur Wansis.

Dirinya mengimbau apabila mendapati keluarga sakit yang terindikasi Covid-19 segera memeriksakan ke pusat kesehatan Lebih terpenting lagi adalah masyarakat agar tidak panik dan takut secara berlebihan.

Baca Juga  Surat Edaran, Minta Warga Tidak Lakukan Kegiatan Keramaian

“Semoga mewabahnya virus Corona atau disebut Covid-19 segera berakhir dan teratasi,” ungkapnya.

(Slm)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

114528
Users Last 30 days : 3002
Users This Month : 572
Views This Year : 28407
Who's Online : 1
Your IP Address : 38.101.149.114
Server Time : 2023-10-03
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya