PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Tinggal 3 Kilo Meter, Cen Sui Lan: Segera PUPR Tuntaskan Pembangunan Jalan Nasional di Jembatan Barelang

Mencerdaskan & Memuliakan - Juni 14, 2022
Tinggal 3 Kilo Meter, Cen Sui Lan: Segera PUPR Tuntaskan Pembangunan Jalan Nasional di Jembatan Barelang
anggota DPR RI dapil Kepri, Cen Sui Lan, (CSL) meresmikan jalan nasional Simpang Sei Harapan menuju Simpang Basecame - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

GURINDAM.ID- Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri) Cen Sui Lan segera Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono, tuntaskan pembangunan jalan nasional di kawasan Jembatan Barelang, Kota Batam. Pekerjaan yang mesti dilanjutkan itu sekitar 3 kilometer lagi.

Cen Sui Lan menyampaikan penuntasan pembangunan jalan nasional di Jembatan Barelang itu pada saat Rapat Kerja Komisi V DPR RI dengan Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono, Kamis (9/6/2022) lalu.

Raker tersebut membahas Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Kementerian PUPR tahun anggaran 2023. Dan evaluasi kegiatan tahun anggaran 2022.

Pada kesempatan tersebut, Cen Sui Lan langsung meminta kepada Menteri PUPR tentang tindak lanjut pembangunan jalan nasional di Kepri. Khususnya jalan nasional di kawasan Jembatan Barelang, Kota Batam.

“Tinggal 3 kilometer saja, itu tidak dikerjakan pada tahun ini. Jalan ini tidak dikerjakan, karena ada permasalahan penyerahan aset dengan pemerintah daerah. Tapi tentunya, kita tahu, hal-hal seperti itu tidak boleh merugikan masyarakat,” kata Cen Sui Lan, saat memberikan keterangan Senin (13/6/2022).

Menurut Cen Sui Lan, persoalan penyerahan aset dari pemerintah daerah itu, jangan dijadikan alasan dalam pembangunan jalan. Dan jangan pula dijadikan alasan bagi PUPR, untuk tidak bisa melakukan intervensi pembangunan jalan tersebut.

“jalan nasional yang tersisa 3 kilometer di Jembatan Barelang itu, sudah disurvei oleh Pak Akhmad Cahyadi Direktur Preservasi Jalan Dijen Bina Marga Kementerian PUPR, sekitar Maret lalu. Tolong ditindaklanjuti. Karena kita tahu, jalan itu untuk kepentingan masyarakat,” sebut Cen Sui Lan.

“Hanya 3 kilometer saja, untuk penyelesaian pembangunan jalan nasional di Kota Batam, yang menuju jalan Barelang tersebut. Kita desak lah agar Menteri PUPR membangunan jalan nasional di Jembatan Barelang, Kota Batam tersebut,” sambungnya.

Baca Juga  TNI AL Barhasil Amankan Barang Seludupan Ribuan Ball Rokok Dari Perairan Batam

Cen Sui Lan juga mengingatkan Kementerian PUPR, agar mengalokasikan anggaran untuk pembangunan jalan di wilayah Kepri.

Saya tidak ingin melihat, tak ada anggaran apapun untuk jalan di Kepri. Jalan di Kepri, itu ruas jalan nasionalnya paling pendek dibandingkan provinsi lain,” tutur Cen.

Selain mendesak agar pembangunan jalan nasional di Jembatan Barelang, Cen Sui Lan juga sudah berulang kali meminta peningkatan status jalan di kabupaten yang ada di Kepri, agar ditingkatkan menjadi jalan nasional.

“Tapi, ini tak pernah terlaksana. Kita sudah minta tolong agar diperhatikan hal ini kepada Pak Menteri PUPR,” kata Cen Sui Lan menambahkan

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 8 3 9 8 3
Users Today : 49
Users Yesterday : 53
Users Last 7 days : 383
Users Last 30 days : 1671
Users This Month : 1450
Users This Year : 16491
Total Users : 83983
Views Today : 67
Views Yesterday : 81
Views Last 7 days : 574
Views Last 30 days : 2625
Views This Month : 2304
Views This Year : 23993
Total views : 137696
Who's Online : 0
Your IP Address : 18.206.14.36
Server Time : 2022-06-25
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya