PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Ciptakan Situasi Kondusif Jelang Ramadhan, Polsek Siantan Gelar Apel Cipkon

Mencerdaskan & Memuliakan - Maret 26, 2022
Ciptakan Situasi Kondusif Jelang Ramadhan, Polsek Siantan Gelar Apel Cipkon
Pihak Polsek Siantan saat memberi pemahaman kepada kumpulan anak-anak muda - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS, GURINDAM.ID -Guna menciptakan situasi aman dan kondusif menjelang Bulan Suci Ramadhan, Polsek Siantan menggelar Apel Cipta Kondusif (Cipkon) yang dipimpin oleh Kanit Samapta, IPDA Muslim, Sabtu (26/03/2022) di Mako Polsek Siantan.

Kapolsek Siantan, IPTU Gunawan Husein menyebutkan, hal ini dilakukan agar menciptakan situasi Harkamtibmas selama umat Muslim melaksanakan Ibadah di Bulan Ramadhan mendatang.

“kita ketahui bersama tidak berapa lama lagi umat Islam akan memasuki bulan suci Ramadhan dan akan menjalankan ibadah puasa guna meningkatkan Harkamtibmas serta ke khusyukkan saat shalat tarawih, dan ibadah lainnya,” sebutnya.

Pada kesempatan yang sama, Polsek Siantan juga melakukan pengarahan kepada kumpulan anak-anak muda serta menertibkan pengguna kendaraan bermotor yang masih menggunakan knalpot racing.

“Ada 4 kendaraan bermotor yang kita amankan malam ini karena menggunakan knalpot racing, yakni 1 unit Suzuki Smash, 1 unit Yamaha Jupiter Z, serta 2 unit Suzuki Satria FU,” jelas Gunawan.

Lanjut Dirinya menjelaskan, nantinya kendaraan bermotor tersebut akan diamankan serta dilakukan pengecekan dokumen oleh pihak Polsek Siantan.

“Sanksi yang kita berikan kita amankan dulu motor cek dokumen dan memasang knalpot sesuai standar, serta membuat surat pernyataan tidak mengulanginya lagi,” jelasnya.

Terakhir, Gunawan juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk saling menjaga situasi Kamtibmas selama pelaksanaan Ibadah di Bulan Ramadhan nanti, serta selalu mematuhi protocol Kesehatan selama melaksanakan aktifitas. (FR)

Baca Juga  Dari Diskusi Forum Pimred bersama Sekda KKA: Sinergi untuk Kemajuan Anambas
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

128325
Users Last 30 days : 5522
Users This Month : 4654
Views This Year : 12932
Who's Online : 0
Your IP Address : 140.213.162.165
Server Time : 2024-02-24
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya