PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Lurah Tarempa Kolaborasi Dengan Dishub LH Bagikan 350 Tas Ramah Lingkungan

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 20, 2022
Lurah Tarempa Kolaborasi Dengan Dishub LH Bagikan 350 Tas Ramah Lingkungan
 - (Lurah Tarempa, bersama Dishub LH tengah blusukan membagikan tas ramah lingkungan)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS, GURINDAM.ID -Sebanyak 350 buah tas ramah lingkungan dibagikan kepada masyarakat yang tengah berbelanja di Pasar Impres Tarempa dari Lurah Tarempa dan Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup (Dishub LH) Anambas, Kamis (20/01/2022).

Lurah Tarempa, Syamsyir menjelaskan, hal ini bertujuan untuk mengurangi limbah plastik yang dihasilkan dari Pasar.

“Kita ingin bersama-sama mengurangi limbah plastik di Anambas, yang mana hal ini juga merupakan salah satu visi dan misi Bupati Anambas dalam menciptakan Anambas bebas plastik di tahun 2023,” jelasnya.

“Nantinya dengan dibagikannya tas ramah lingkungan ini, masyarakat yang berbelanja di pasar tak lagi harus menggunakan kantong plastik sebagai pembungkus belanjaan, jadi langsung dimasukkan ke dalam tas ramah lingkungan ini,” lanjut Syamsyir.

Tak hanya itu, selain mengurangi sampah plastik, Syamsyir menerangkan penggunaan tas ramah lingkungan ini lebih efisien dibanding menggunakan kantong plastik.

“Karena kalau menggunakan kantong plastik, dalam sekali berbelanja masyarakat bisa membawa 4 hingga 5 kantong, namun jika menggunakan tas tersebut, masyarakat hanya membawa satu tas saja, bisa untuk membawa 4 hingga 5 belanjaan sekaligus,” terang Syamsyir.

Dirinya juga menyebutkan, bahwa di Kelurahan Tarempa sendiri ada satu masyarakat yang bisa membuat tas ramah lingkungan, sehingga nantinya bisa menjadi peluang usaha bagi masyarakat tersebut untuk menjual hasil kerajinannya kepada masyarakat lainnya.

Terakhir, Syamsyir berharap, dengan dibagikannya tas ramah lingkungan ini, masyarakat bisa lebih peduli terhadap lingkungan, serta tidak lagi membuang sampah ke sungai maupun laut. (FR)

Baca Juga  WNA Asal Singapura Beri Pelatihan Bahasa Inggris Secara Gratis Kepada Masyarakat Tarempa
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

136832
Users Last 30 days : 2912
Users This Month : 1916
Views This Year : 24860
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-04-19
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya