PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Imigrasi Kelas II TPI Tarempa Laksanakan Apel Nasional Dan Operasi Gabungan

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 19, 2022
Imigrasi Kelas II TPI Tarempa Laksanakan Apel Nasional Dan Operasi Gabungan
 - (Imigrasi Kelas II TPI Tarempa berfoto bersama sebelum melaksanakan Operasi Gabungan)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS, GURINDAM.ID -Sempena dengan Hari Bhakti Imigrasi ke-72, Imigrasi Kelas II TPI Tarempa laksanakan Apel Pagi Nasional dan Patroli disekitar Perairan Tarempa, Rabu (19/01/2022).

Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Imigrasi Kelas II TPI Tarempa, Rizki Haris menyebutkan, Apel tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dan dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan HAM.

“Hari ini juga kita laksanakan secara serentak Operasi Gabungan Nasional dan Kepulauan Riau untuk tahun ini ditunjuk sebagai Pilot Project dari kegiatan kali ini, sehingga acara berpusat di Batam, serta diikuti oleh seluruh Kantor Imigrasi yang ada di Indonesia,” ujarnya.

Lanjut Dirinya menjelaskan, Operasi Gabungan dilakukan mengingat Kepulauan Riau merupakan wilayah Kepulauan dan berbatasan langsung dengan Negara tetangga, sehingga diperlukan atensi bersama dalam menjaga wilayah perbatasan.

“Sesuai instruksi dari Presiden dan Menteri Hukum dan HAM, kita juga harus saling bersinergi bersama Instansi terkait, karena Kepulauan Riau merupakan wilayah Kepulauan yang berbatasan langsung dengan Negara tetangga, sehingga perlu adanya kerjasama dalam menjaga serta mengawasi wilayah perbatasan, khususnya di Kabupaten Anambas,” jelas Rizki.

Dikesempatan yang sama, Rizki juga mengatakan bahwa pihaknya akan tetap terus mengawasi serta melakukan pengecekan terhadap Warga Negara Asing (WNA) yang masuk ataupun berlibur di wilayah Anambas.

Terakhir, di Hari Bhakti Imigrasi kali ini, Rizki berharap pandemi Covid-19 khususnya di Anambas bisa cepat berlalu, serta berharap kerjasama dan sinergi antar Instansi yang ada di Anambas bisa terus terjalin dengan baik.

“Kami berharap pandemi Covid-19 ini cepat berakhir, sehingga Industri Pariwisata bisa kembali aktif dan memutar roda perekonomian bagi masyarakat Anambas, karena mengingat Anambas merupakan salah satu daerah wisata yang cukup terkenal,” harapnya. (FR).

Baca Juga  Pastikan Penerapan Prokes, Bupati Anambas Pantau Penumpang Kapal
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 8 2 2 6 1
Users Today : 10
Users Yesterday : 21
Users Last 7 days : 194
Users Last 30 days : 1162
Users This Month : 632
Users This Year : 14769
Total Users : 82261
Views Today : 74
Views Yesterday : 118
Views Last 7 days : 476
Views Last 30 days : 1949
Views This Month : 1214
Views This Year : 21298
Total views : 135001
Who's Online : 0
Your IP Address : 35.170.82.159
Server Time : 2022-05-22
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya