PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Pelepasan Purna Bakti Juru Sonar KRI Nagapasa 403

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 14, 2022
Pelepasan Purna Bakti Juru Sonar KRI Nagapasa 403
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- KRI Nagapasa-403 dari jajaran Satuan Kapal Selam Komando Armada II melaksanakan Acara tradisi pelepasan Purna Bakti Serma SBA (Purn) Sudirman yang berprofesi sebagai juru sonar KRI Nagapasa, Rabu (12/1/2022).

Acara tradisi dimulai dari kedatangan Serma SBA (Purn) Sudirman di Gedung Bramastra yang disambut langsung oleh Komandan KRI Nagapasa-403 Letkol Laut (P) Topan Agung Yuwono, kemudian menuju ke dalam PIT Kapal.

Menariknya di dalam PIT kapal dilaksanakan permulaan simulasi kontak sonar yang di pimpin oleh Kadepops KRI Nagapasa 403 yang ditujukan untuk pemberian perintah terakhir kepada Serma (Purn) Sudirman yang pernah menorehkan prestasi pertama kali juara membuat Dampra di Koarmada II

“Pada masa nya, Serma Sudirman waktu menganalisa bahaya kontak dari pesawat sonar sebagai juru sonar sebelum memasuki masa pension,” kata Topan Agung Yuwono.

Setelah menganalisa bahaya kontak sonar tersebut, Serma (purn) Sudirman memberikan kesan dan pesan terakhir selama berdinas di KRI Nagapasa 403 sebelum memasuki masa pensiun melalui interkom kapal.

Kemudian Komandan KRI membalas kesan dan pesan dari Serma (Purn) Sudirman dengan rasa hormat yang setinggi-tingginya atas pengabdian, dedikasi dan loyalitas sebagai juru Sonar KRI Nagapasa-403 periode Agustus 2017-Desember 2021.

Serma (Purn) Sudirman diajak naik keatas geladak kapal dan di berikan kalung bunga oleh Komandan dilanjutkan acara sesi foto bersama Komandan KRI Nagapasa 403 beserta seluruh prajurit KRI Nagapasa 403, kemudian seluruh prajurit KRI Nagapasa 403 melaksanakan ramah tamah di Golden Shark Bistro Galley Submarine Lounge, dilaksanakan pula pemberian cindera mata dan piagam penghargaan kepada Serma (Purn) Sudirman.

Diakhir masa tugasnya Serma (Purn) Sudirman memberikan pesannya agar selalu ikhlas dalam bekerja.

Baca Juga  Mengema Lagu Indonesia Raya Ciptaan Wage Rudolf Soepratman Di Antero Negeri

“Saya titip pesan bagi adik-adik agar selalu belajar jangan kenal lelah untuk meningkatkan kemampuan dan prestasi agar mengembalikan tradisi Satsel yang selalu juara, kemudian kauseri agama agar dipertahankan, karena Satsel mampu menjadi contoh buat satuan lain karena istiqomah mengadakan kauseri agama,” harap Sudirman.

(Pen)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137442
Users Last 30 days : 2931
Users This Month : 2526
Views This Year : 25746
Who's Online : 0
Your IP Address : 3.139.240.142
Server Time : 2024-04-26
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya