PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Program SEAYLP Bagi Pelajar Asal Anambas

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 10, 2022
Program SEAYLP Bagi Pelajar Asal Anambas
 - (Sekretaris Disdikpora Anambas, Asiah)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS, GURINDAM.ID -Kedutaan Besar Indonesia bersama Kedutaan Besar dan Konsulat Amerika Serikat akan mencanangkan program South East Asia Youth Leadership Program (SEAYLP) Indonesia.

Dimana program tersebut merupakan pertukaran pelajar antara Indonesia dengan Amerika Serikat.

Sekretaris sekaligus Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kepulauan Anambas, Asiah menyebutkan, program SEAYLP sudah di sosialisasikan bersama Bupati dan Sekretaris Daerah Anambas.

“Kita sudah melakukan sosialisasi Sabtu kemarin, terkait SEAYLP ini, ada 2 Kabupaten dan Kota di Kepulauan Riau yang termasuk ke dalam daftar program SEAYLP tersebut, yakni Batam dan Anambas,” ujarnya, Senin (10/01/2022).

“Jadi Kepulauan Riau hanya mendapatkan 3 kuota untuk mengikuti program tersebut, yang mana pelajar dari Anambas dan Batam akan bersaing untuk mendapatkan kuota tersebut,” lanjut Asiah.

Asiah juga menjelaskan, bahwa program SEAYLP tersebut dibuka untuk umum, serta tidak memandang apakah anak tersebut berprestasi atau tidak.

“Program SEAYLP ini gratis, karena merupakan program dari Kedutaan langsung, jadi tergantung dari minat atau tidaknya murid tersebut,” jelas Asiah.

Meski program SEAYLP ini tidak dipungut biaya, namun pembuatan Passport tidak ditanggung, alias biaya masing-masing dari murid yang ingin mengikuti program tersebut.

Dikesempatan yang sama, Asiah juga berharap, apabila nantinya ada murid asal Anambas yang lolos seleksi SEAYLP, bisa memberikan yang terbaik bagi Negara, serta menunjukkan bahwa Anambas bisa bersaing dalam dunia Pendidikan. (FR)

Baca Juga  Direktur PT Ganesha Bangun Riau Menyangkal Dihadapan KPPAD Soal Temuan Kasus Ini
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

140183
Users Last 30 days : 1405
Users This Month : 977
Views This Year : 29734
Who's Online : 0
Your IP Address : 3.236.83.154
Server Time : 2024-06-22
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya