PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Kurangi Kemacetan, Dishub LH Anambas Relokasi PKL Ke SP I

Mencerdaskan & Memuliakan - Januari 3, 2022
Kurangi Kemacetan, Dishub LH Anambas Relokasi PKL Ke SP I
Kapasitas Pelabuhan Kabupaten Kepulauan Anambas sangat sempit - (Kondisi Pasar Impres)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

ANAMBAS, GURINDAM.ID –Guna menertibkan pedagang kaki lima yang berjualan hingga memakan jalan di depan Pasar Impres Tarempa, Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup (Dishub LH) Anambas relokasi para pedagang ke Selayang Pandang I (SP I).

Kepala Dishub LH Anambas, Ekodesi menjelaskan, hal tersebut dilakukan agar lahan parkir di Pasar Impres tidak lagi terganggu.

“Para Pedagang Kaki Lima (PKL) tersebut kita pindahkan supaya pengendara yang ingin berbelanja di Pasar Impres tak lagi memarkirkan kendaraannya hingga ke jalan, karena kalau kita lihat sama-sama, para pengendara yang parkir sembarangan karena lahan parkir tersebut digunakan untuk berjualan,” sebutnya, Senin (03/01/2022).

Lanjut Ekodesi menuturkan, saat ini para PKL tersebut di pindahkan ke SP I.

“Kita ingin membuat SP I seperti Akau di Tanjungpinang, jadi khusus para PKL yang berjualan disitu, lalu kita juga sedang rapat untuk menerapkan Car Free Day di SP I, sehingga para masyarakat yang ingin berolahraga tidak terganggu dengan aktifitas pengendara yang melintasi jalan SP I tersebut,” ujar Ekodesi.

Tak hanya itu, Ia juga mengatakan pihaknya tengah mencoba mengatur lahan parkir di SP I, agar hal seperti di Pasar Impres tak terulang kembali.

Dikesempatan yang sama, Ekodesi berpesan kepada masyarakat untuk tidak parkir sembarangan serta menggunakan lahan parkir yang telah disediakan, karena menurutnya, jika jalan utama dipakai sebagai parkiran, maka lalu lintas di Pasar Impres bisa kembali terganggu. (FR)

Baca Juga  Sejarah Singkat Berdirinya TBM Anambas Cerdas
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137261
Users Last 30 days : 2993
Users This Month : 2345
Views This Year : 25454
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-04-23
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya