PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Unggul Dari DKI Jakarta, Gubernur Kepri Boyong Piala KPI Award 2021

Mencerdaskan & Memuliakan - Desember 18, 2021
Unggul Dari DKI Jakarta, Gubernur Kepri Boyong Piala KPI Award 2021
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Gubernur Kepulauan Riau H. Aansar Ahmad lagi-lagi menerima penghargaan bergengsi ditingkat Nasional.

Kali ini Ansar menerima penghargaan dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) sebagai Provinsi terbaik di Indonesia dalam hal kepenyiaran yang penganugerahannya diberikan, Jumat (17/12/2021) dalam ajang anugerah KPI Award 2021 di studio 5 Emtek City jalan Damai No. 11, Daan Mogot, Jakarta

Anugerah KPI Award sendiri merupakan kegiatan  tahunan KPI Pusat sebagai bentuk apresiasi terhadap kerja keras lembaga penyiaran yang berupaya menyuguhkan tontonan yang sehat dan berkualitas.

Kegiatan ini juga untuk mendorong industri penyiaran untuk terus berkarya dalam menghasilkan program-program terbaiknya.

Adapun Pemerintah Provinsi Kepri mendapatkan anugerah sebagai yang terbaik di Indonesia di ajang KPI Award 2021 ini untuk kategori khusus ‘Pemerintah Daerah Peduli Penyiaran’.

Menyusul dibawah Kepulauan Riau adalah DKI Jakarta, Bali dan Sulawesi Selatan.

“Kesekian kalinya saya menerima penghargaan untuk Kepulauan Riau tercinta ini. Dan kembali saya tegaskan, setiap penghargaan yang saya terima adalah hasil kerja keras kita semua. Semoga penghargaan ini bisa menjadi motivasi kita. Terutama bagi teman-teman yang berkecimpung di dunia penyiaran. Sajikan tontonan yang informatif, menghibur sekaligus mendidik,” kata Gubernur usai menerima penghargaan.

Beberapa kriteria penilaian sehingga membawa Kepri menerima  penghargaan KPI Award 2021.

Karena Kepulauan Riau dinilai sebagai daerah perbatasan pertama yang melakukan migrasi sistem penyiaran, dari penyiaran analog ke penyiaran digital atau Analog Switch Off (ASO) sejak 30 April 2022.

ASO sendiri menghilangkan persoalan interferensi frekuensi radio antara Singapura, Malaysia dan Indonesia, khususnya di wilayah perbatasan Kepri.

“Peran Lembaga Penyiaran Televisi dan Radio di Perbatasan Kepri sangat penting, selain sebagai hiburan, televisi memiliki peranan penting untuk akses informasi masyarakat dan sebagai pengawal rasa nasionalisme masyarakat perbatasan. Di Kepri masyarakatnya sudah terbiasa dengan siaran dari negara tetangga, dengan hadirnya penyiaran digital bisa menjadi pilihan masyarakat Kepri dengan sajian konten yang berkualitas serta lembaga penyiaran televisi bisa membantu pemerintah daerah dalam mempromosikan program-program pemerintah serta potensi Kepri yang begitu kaya akan sumber daya alam, terutama sebagai daerah tujuan wisata dan industri,” ujar Ansar .

Baca Juga  Jaga Kesehatan, Covid Makin Ganas di Asia: Singapore, Malaysia Hingga Nepal

Saat ini terdapat sebanyak 72 lembaga penyiaran di Kepri, dan 21 diantaranya adalah saluran televisi digital sehingga masyarakat bisa menyaksikan siaran televisi yang lebih canggih, bersih dan jernih.

Adapun selama pandemi Covid-19, Pemprov Kepri bersama KPID dan lembaga penyiaran terus menerus menayangkan Iklan Layanan Masyarakat penanganan pandemic, mulai dari pencegahan hingga pemulihan ekonomi terdampak pandemic.

Selain itu, sebagai penguatan dan dukungan Pemprov terhadap kelembagaan KPID untuk mengawal penyiaran digital di perbatasan.(vik)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 8 9 8 7 7
Users Today : 5
Users Yesterday : 4
Users Last 7 days : 264
Users Last 30 days : 1668
Users This Month : 27
Users This Year : 22385
Total Users : 89877
Views Today : 12
Views Yesterday : 4
Views Last 7 days : 393
Views Last 30 days : 2550
Views This Month : 37
Views This Year : 33193
Total views : 146896
Who's Online : 1
Your IP Address : 3.223.3.251
Server Time : 2022-10-03
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya