PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

TNI AL Lanal Kendari Gelar Upacara Hari Armada

Mencerdaskan & Memuliakan - Desember 7, 2021
TNI AL Lanal Kendari Gelar Upacara Hari Armada
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kendari dibawah jajaran Koarmada II menggelar Upacara Peringatan Hari Armada Republik Indonesia tahun 2021 yang diikuti prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lapangan Apel Mako Lanal Kendari, Senin, (06/12/2021).

Untuk upacara ini, mengusung tema “Armada RI Ksatria Pengawal Samudera Untuk Indonesia Tumbuh, Indonesia Maju”.

Dalam kegiatan ini, Letkol Laut (P) Iwan Iskandar, M.Tr.Hanla., M.M., sebagai Danlanal bertindak sebagai Irup dalam Upacara membacakan amanat Kasal Laksamana TNI Yudo Margono. Didalam amanat disampaikan bahwa peringatan ini merupakan wujud dari upaya pelestarian nilai-nilai perjuangan yang telah diwariskan oleh para pendahulu dalam pengabdiannya untuk melahirkan dan membesarkan Armada RI. keteladanan dari para sesepuh ini harus menjadi pegangan bagi kita generasi penerus saat ini dan di masa mendatang.

Selan itu, kasal juga menyampaikan dalam amanatnya Sebagai Ksatria Pengawal Samudera, Armada RI harus mampu menunjukkan kekuatan yang akan menggetarkan lawan. Terlebih pihak pihak yang berniat menggorong kedaulatan Negara di laut. Satu yard-pun tidak akan kita mundur, tidak ada tawar menawar menyangkut kedaulatan dan kehormatan bangsa.

Setelah acara selesai, kegiatan dilanjutkan dengan syukuran pemotongan tumpeng dan ramah tamah yang diikuti oleh Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab VI DJA II Ny. Leni Iwan Iskandar dan Pengurus Jalasenastri.

Potongan tumpeng pertama diberikan kepada Kld BAH Adam sebagai prajurit termuda TNI AL Lanal Kendari dan Serma Tarip Sumito Sebagai Prajurit tertua TNI AL Lanal Kendari.

(Pen)

Baca Juga  Gubernur Kepri Resmikan Taman Migas Tun Telani Dompak
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

128125
Users Last 30 days : 5422
Users This Month : 4454
Views This Year : 12637
Who's Online : 0
Your IP Address : 44.210.77.73
Server Time : 2024-02-22
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya