PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

KM. PKD 2 Berhasil Selamat, Pabung Kodim 0318 Natuna Di Anambas Beri Semangat Kepada Korban

Mencerdaskan & Memuliakan - Desember 2, 2021
KM. PKD 2 Berhasil Selamat, Pabung Kodim 0318 Natuna Di Anambas Beri Semangat Kepada Korban
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

Anambas, Gurindam.id -KM. Putri Kencana Dewa (PKD) 2 yang sempat dikabarkan hilang kontak saat ini berhasil ditemukan dengan keadaan selamat.

Kepala Kantor Badan SAR Nasional (Basarnas) Natuna, Mexianus Bakabel, mengatakan korban ditemukan oleh Nelayan lokal asal Tambelan dengan kondisi tengah terapung di tengah laut menggunakan tutup box fiber.

“Petugas Siaga Komunikasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna berkordinasi dengan pihak keluarga korban, dan mendapat info bahwa Afrizal alias Rohim (43) sebagai Kapten dan Abidin alias Zainal (33) sebagai ABK ditemukan nelayan Tambelan dengan keadaan selamat,” jelasnya, Kamis (02/12/2021).

Perlu diketahui, setelah mendengar kabar bahwa KM. PKD 2 mengalami mati mesin di Perairan Tokong Malang Biru, Tim Basarnas Natuna langsung turun ke lokasi untuk mencari korban kecelakaan laut tersebut, namun setelah 4 hari pencarian kemarin masih belum ditemukan.

“Kita juga meminta bantuan kepada Pemerintah Daerah Anambas, dan Alhamdulillah direspon lalu menurunkan satu unit helikopter untuk membantu pencarian, dan di hari ke 5 pencarian, kita mendapat informasi bahwa korban berhasil ditemukan dan dievakuasi ke darat,” kata Mexian

Sementara itu, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0318 Natuna di Anambas, Mayor Prabowo, yang mendengar kabar tersebut, segera berkordinasi kepada Pelda Hasanudin sebagai Babinsa Dim 0315 Bintan di Tambelan untuk memberikan semangat dan motivasi agar mengurangi rasa trauma.

“Begitu ada info dari BPBD Anambas, saya segera berkordinasi dengan Babinsa di Tambelan, agar bisa memberikan semangat ataupun motivasi, yang bertujuan bisa mengurangi rasa trauma setelah mengalami kejadian tersebut,” Sebut Mayor Prabowo. (FR).

Baca Juga  Gawat, Pemkab Anambas Perluas Pemberlakuan Jam Malam
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

139917
Users Last 30 days : 1495
Users This Month : 711
Views This Year : 29386
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-06-15
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya