PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Kadin Anambas Menyambut Baik Pembentukan Satuan Tugas GNRM

Mencerdaskan & Memuliakan - November 25, 2021
Kadin Anambas Menyambut Baik Pembentukan Satuan Tugas GNRM
 - (Ketua Kadin Anambas, Muh Nasrul Arsyad, SE, M. Si)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

Anambas, Gurindam.id -Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Kepulauan Anambas, Muh Nasrul Arsyad, SE. M.Si menyambut baik pembentukan Satuan Tugas Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Tamu undangan yang menghadiri rapat pembentukan Satuan Tugas GNRM

Dengan terbentuknya GNRM tersebut menurut Nasrul diyakini mampu mengembalikan nilai nilai strategis instrumental Revolusi Mental antara lain, Integritas, Etos Kerja dan Gotong royong.

Nasrul menjelaskan dalam nilai-nilai integritas meliputi sikap jujur, disiplin, dapat dipercaya, berkarakter, sportif, adil, bertanggung jawab, konsisten, taat hukum dan aturan lainnya. Sementara etos kerja meliputi sikap mandiri, pekerja keras, berprestasi, gigih pantang menyerah, berdaya saing, optimis, inovatif, kreatif, produktif, hemat dan lainnya. Sedangkan gotong royong meliputi sikap kerja sama, kesetiakawanan, solidaritas, menghargai perbedaan dan kemajemukan, toleransi dan saling menghargai.

“Kalau saya mencermati, alasan kenapa pemerintah melalui Menko Pembangunan SDM, mendorong pembentukan GNRM ini, adalah untuk memperbaiki dan membangun karakter bangsa Indonesia yang sudah mulai rapuh,” ujar Nasrul, kepada sejumlah media usai menghadiri acara pembentukan Gugus Tugas GNRM di Kantor Bupati Pasir Peti, Kamis (25/11/2021).

Lanjut Nasrul, Kadin Anambas sendiri menjadi bagian dari Satgas GNRM yaitu masuk ke dalam Pokja Gerakan Anambas Mandiri (GAMa).

Karena itu menurut Nasrul, gugus tugas GNRM Kabupaten Kepulauan Anambas, tidak hanya dibentuk secara seremonial saja, akan tetapi mampu diimplementasikan dalam setiap lini kehidupan masyarakat, khususnya kepada aparatur pemerintah yang bersinggungan langsung dengan sistim pelayanan publik.

“Jadi menurut saya, dalam menjalankan fungsinya, Gugus Tugas ini, memiliki dua tujuan yaitu memperbaiki tiga nilai-nilai strategis instrumental tadi yakni integritas, etos kerja, Gotong royong, baik secara Internal Tim maupun secara eksternal kepada masyarakat.

Baca Juga  Optimalkan Potensi Perikanan dan Kelautan Dan Lumbung Ikan Natuna-Anambas

“Saya yakin jika nilai-nilai tersebut mampu diimplementasikan secara baik, maka tujuan membangun bangsa yang besar dan Indonesia sebagai negara maju dapat terwujud. (GR).

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

093095
Users Last 30 days : 1584
Users This Month : 90
Views This Year : 38648
Who's Online : 0
Your IP Address : 167.88.50.7
Server Time : 2022-12-01
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya