PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Era Digital Menjadi Satu Tantangan Bagi TBM Anak Bangsa

Mencerdaskan & Memuliakan - November 23, 2021
Era Digital Menjadi Satu Tantangan Bagi TBM Anak Bangsa
Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Anak Bangsa - (Anak-Anak tengah membaca di Pondok Baca TBM Anak Bangsa)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

Anambas, Gurindam.id -Di era digital seperti saat ini, perlahan pembaca di Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Anak Bangsa yang terletak di Desa Tiangau menurun, agar menarik minat pembaca, Pengurus TBM Anak Bangsa membuat program membaca buku.

Hal tersebut disampaikan oleh Pengurus TBM Anak Bangsa, Hendri kepada awak media, Selasa (23/11/2021).

“Ini yang menjadi tantangan kami selaku pengurus TBM, di zaman yang serba canggih ini, maka dari itu kami melakukan program dengan nama program membaca buku, yang mana itu merupakan cara kami mengajak murid-murid yang ada di sekolah untuk membaca buku setiap hari sabtu di TBM Anak Bangsa,” ungkapnya.

Tak hanya membaca, pihaknya juga memberikan hadiah kepada anak-anak yang berani untuk menjelaskan apa saja yang didapat setelah membaca buku tersebut.

“Kita beri hadiah kepada anak-anak yang bisa menjelaskan pengetahuan yang didapatnya setelah membaca buku, walaupun mereka menjelaskannya singkat saja, tetapi karena keberanian itu, tetap kita beri hadiah,” sebut Hendri.

Hendri mengatakan, setelah dilakukannya program tersebut, akhirnya minat baca masyarakat kembali meningkat dan perlahan mulai banyak masyarakat yang datang untuk membaca buku, meskipun ada beberapa yang datang ke TBM Anak Bangsa hanya untuk menikmati jaringan Wifi yang tersedia.

“Adanya Wifi sebenarnya ada sisi positif dan negatifnya, namun, tetap kita jadikan hal yang positif disini, dengan adanya Wifi, kita berikan satu laptop untuk TBM, sehingga nantinya ada pengunjung yang datang lalu ingin mencari judul buku, tinggal diketik di laptop saja, nanti judul buku tersebut akan muncul di lemari nomor berapa,” tutur Hendri.

Terakhir, Dirinya mengajak masyarakat agar datang ke TBM Anak Bangsa untuk membaca buku, karena menurutnya, buku merupakan jembatan ilmu.

Baca Juga  Pemanfaatan Ruang Di Desa Temburun Sebagai Objek Wisata
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137415
Users Last 30 days : 2987
Users This Month : 2499
Views This Year : 25688
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-04-25
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya