PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Kepala Desa Candi Berharap Gaji Aparat Desa Tidak Lagi Terlambat

Mencerdaskan & Memuliakan - November 17, 2021
Kepala Desa Candi Berharap Gaji Aparat Desa Tidak Lagi Terlambat
Kepala Desa (Kades) Candi, Suparman - (ist)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

Anambas, Gurindam.id -Setelah digelarnya audiensi bersama Komisi I DPRD Anambas beberapa waktu lalu, Kepala Desa Candi harapkan gaji Perangkat Desa tidak lagi terlambat cukup lama.

Kepala Desa (Kades) Candi, Suparman mengatakan yang menjadi keluhan para Perangkat Desa di Anambas beberapa waktu lalu yakni terlambatnya transfer dari Kabupaten, sehingga seluruh Kepala Desa se-Anambas sepakat untuk menyurati DPRD Anambas.

“Alhamdulillah kemarin kita sudah melakukan audiensi bersama Komisi I DPRD Anambas, dan setelah kami berdiskusi dengan DPRD Anambas, ternyata kendalanya ada di Kabupaten, yang mana dikarenakan transfer dari Pusat ke Kabupaten yang terlambat,” ucapnya, Rabu (17/11/2021).

Ketika terlambatnya gaji Perangkat Desa beberapa waktu lalu, Suparman sempat mengecek Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan miliknya, dan status BPJS nya tersebut sedang offline, karena ketika Ia menanyakan hal tersebut kepada pihak BPJS, ternyata iurannya belum dibayarkan dibulan tersebut.

Dikesempatan yang sama, Dirinya menjelaskan tujuan seluruh Kades yang ada di Anambas untuk bertukar pendapat dengan DPRD Anambas yaitu agar hal serupa tidak kembali terjadi ditahun-tahun berikutnya.

“Jika ada kendala kita memaklumi saja, namun alangkah lebih baik apabila dari Pemerintah Daerah bisa memberikan solusi yang sekiranya dapat memecahkan masalah tersebut, sehingga ditahun-tahun berikutnya hal serupa tidak terjadi lagi,” jelas Suparman.

Terakhir Ia bersyukur, karena setelah difasilitasi oleh Komisi I DPRD Anambas untuk menyampaikan keluhan dan pendapat, pihak Komisi I DPRD Anambas mengatakan akan membantu melanjutkan keluhan para Perangkat Desa tersebut kepada Kepala Daerah.

“Kami berharap kejadian seperti kemarin tidak lagi terjadi ditahun depan,” harapnya. (FR).

Baca Juga  Cegah Omicron, Pemda Anambas Gencarkan Vaksinasi
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

096031
Users Last 30 days : 1363
Users This Month : 1279
Views This Year : 1923
Who's Online : 0
Your IP Address : 216.73.158.160
Server Time : 2023-01-28
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya