PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

HUT PMI, Tim Kesehatan Diturunkan Ke Pulau Yang Sulit Dijangkau

Mencerdaskan & Memuliakan - Oktober 29, 2021
HUT PMI, Tim Kesehatan Diturunkan Ke Pulau Yang Sulit Dijangkau
Guna mempercepat vaksinasi, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas bersama Lanal Tarempa turunkan Tim Kesehatan ke pulau-pulau yang sulit dijangkau, Kamis (27/10/2021). - (Gurindam.id)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

Anambas, Gurindam.id -Guna mempercepat vaksinasi, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas bersama Lanal Tarempa turunkan Tim Kesehatan ke pulau-pulau yang sulit dijangkau, Kamis (27/10/2021).

Komandan Lanal Tarempa, Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh kegiatan vaksinasi yang melibatkan Tim dari Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Riau.

“Lanal Tarempa selaku instansi Militer di Anambas, khususnya matra laut sangat mendukung kegiatan seperti ini, karena kita juga tahu bahwa Anambas merupakan Kabupaten Kepulauan, yang mana mayoritas masyarakat berdomisili di Pesisir dan bergantung dengan laut,” ujarnya.

“Wilayah Anambas yang terdiri dari pulau-pulau kecil dan sulit dijangkau merupakan salah satu kewajiban kami untuk mendukung segala bentuk kegiatan sosial yang dilakukan, tak mengenal lelah, tak mengenal bosan, kami akan dukung dengan segala kemampuan kami,” lanjut Yovan.

Adapun Tim Kesehatan yang diturunkan ke Pulau Nokok kali ini yakni 1 orang Dokter, dan 4 orang Vaksinator, serta dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini, Tim Kesehatan berhasil memvaksin 51 masyarakat.

Tak hanya itu, selain melaksanakan vaksinasi, Pemerintah Daerah bersama Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) dan Ketua PMI Provinsi Kepri juga membagikan sembako kepada masyarakat.

Terakhir, Yovan berharap dengan diturunkannya Tim Kesehatan ke pulau terpencil ini bisa mempercepat proses vaksinasi Covid-19, karena mengingat untuk menuju ke pulau-pulau tersebut satu-satunya akses hanya melewati laut.

“Kita harap percepatan vaksinasi Covid-19 segera tercapai terutama di daerah-daerah terpencil atau terisolir yang sulit terjangkau karena akses menuju ke daerah-daerah tersebut saat ini hanya satu-satunya melalui laut, seperti contoh pulau Nokok ini, dengan demikian pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas dapat terlaksana dengan merata sehingga Kabupaten Kepulauan Anambas akan bebas dari wabah Covid-19”. Tutupnya. (FR).

Baca Juga  Manfaatkan Teras Kapal, BRI Sukseskan Vaksinasi di Kepulauan Anambas
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

092921
Users Last 30 days : 1542
Users This Month : 1436
Views This Year : 38291
Who's Online : 2
Your IP Address : 44.197.108.169
Server Time : 2022-11-29
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya