PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan
Baca Berita Dari Sumber terpercaya Click Baner www.anambaskab.go.id

Pukul Gong 5 Kali, CSL Resmi Buka SLMP Dari BMKG Kota Batam

Mencerdaskan & Memuliakan - Oktober 28, 2021
Pukul Gong 5 Kali, CSL Resmi Buka SLMP Dari BMKG Kota Batam
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

GURINDAM.ID- Cen Sui Lan (CSL) Anggota Komisi V DPR RI Dapil Kepri memukul gong sebanyak 5 kali di atas panggung tanda dimulai Sekolah Lapang Meteorologi Penerbangan (SLMP) di Hotel Harris, Batam Center, Rabu (27/10/2021).

Acara itu diajak Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas I Hang Nadim Batam. Sekolah Lapang Meteorologi Penerbangan (SLMP) digelar BMKG ini diikuti stakeholder penerbangan (Airlines) se-Provinsi Kepri.

Program SLMP yang dilaksanakan ini merupakan permintaan Cen Sui Lan kepada Kepala BMKG Dwikorita Karnawati, ketika Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi V DPR RI, Juni 2021 lalu.

CSL yang mengenakan batik lengan panjang warna cokelat muda mendapat tepuk tangan  dari tamu undangan di lokasi usai memukul gong. Dia kemudian disalami
Guswanto Deputi Meteorologi BMKG Pusat,
dan diberikan cinderamata sebelum turun panggung.

Pada saat itu, Cen Sui Lan meminta agar di Batam dilaksanakan Sekolah Lapang Meterologi Penerbangan (SLMP). Dan untuk di Natuna, dilaksanakan Sekolah Lapang Cuaca Nelayan (SLCN).

Pada pembukaan SLMP di Batam ini, Cen Sui Lan menegaskan, pentingnya fungsi data dan informasi yang akurat tentang fenomena cuaca di Provinsi Kepri. Baik saat lepas landas maupun mendarat, dan saat di udara setiap penerbangan. Sehingga SDM terkait, bisa menjadi faktor penentu dalam keselamatan penerbangan.

“Karena keselamatan penerbangan itu menjadi prioritas utama. Justru itu, saya sangat mendorong dilaksanakan Sekolah Lapang Meteorologi Penerbangan ini,” tegas Cen Sui Lan.

Pada kesempatan lain, Guswanto sebagai Deputi Meteorologi BMKG Pusat menyampaikan, digelar SLMP ini bertujuan untuk menciptakan sinergitas antara BMKG dengan para stakeholder. Serta meningkatkan pemahaman informasi cuaca untuk keselamatan penerbangan bagi insan di lingkungan bandara.

“Memahami informasi meteorologi untuk keselamatan penerbangan itu sangat penting,” kata Guswanto.

Baca Juga  Ketua DPRD Natuna Serahkan Sembako Warga Terdampak Covid-19, Kerja Sama SKK Migas

Sebelumnya, Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, sudah memperjuangkan pembangunan Sekolah Lapang Iklim BMKG di Provinsi Kepri.

Pembangunan Sekolah Lapang Iklim BMKG ini di Kota Batam atau di Kota Tanjungpinang.

Pada saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi V DPR RI dengan Kepala BMKG, dan Kepala BNPP (Basarnas), Cen Sui Lan mendorong agar pembangunan sekolah Lapang Iklim BMKG di Kepri dilaksanakan pada tahun anggaran 2022 mendatang.

Pembangunan sekolah ini disejalankan dengan usulan pembangunan pos pemantauan hilal serta teropong hilal, pembanguan radar dan pembangunan SLCN di Kabupaten Natuna.

Turut hadir Guswanto sebagai Deputi Meteorologi BMKG pusat, dan Addi Setiadi Kepala Stasiun Meteorologi Kelas 1 Hang Nadim Batam.

Selain itu, hadir para stakeholder penerbangan dari maskapai Airline, Airnav, Basarnas, Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim, dan para petugas Stasiun Meteorologi se-Provinsi Kepri.
(ss)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 6 1 9 6 3
Users Today : 290
Users Yesterday : 135
Users Last 7 days : 1247
Users Last 30 days : 4343
Users This Month : 4343
Users This Year : 61962
Total Users : 61963
Views Today : 361
Views Yesterday : 188
Views Last 7 days : 1635
Views Last 30 days : 6350
Views This Month : 6350
Views This Year : 104357
Total views : 104358
Who's Online : 0
Your IP Address : 52.90.49.108
Server Time : 2021-11-30
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya