PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Cegah Pencurian Kembali Terjadi, Polsek Siantan Rangkul KJK Perketat Penjagaan

Mencerdaskan & Memuliakan - Oktober 27, 2021
Cegah Pencurian Kembali Terjadi, Polsek Siantan Rangkul KJK Perketat Penjagaan
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

Anambas, Gurindam.id -Agar tidak kembali terjadi pencurian di Kecamatan Siantan, Polsek Siantan rangkul Komunitas Jaga Kampung (KJK) perketat penjagaan.

Kepala Unit Reserse dan Kriminal (Kanit Reskrim) Polsek Siantan, IPDA Muhammad Ilham Tawakkal menjelaskan pencurian yang telah terjadi membuat warga resah, sehingga menurutnya perlu kerjasama dari masyarakat untuk mencegah hal tersebut terulang kembali.

“Kami tentu saja tidak bisa bergerak sendiri, perlu ada kerjasama dari masyarakat juga, maka itu kemarin kita dengan Babinkamtibmas dan Kanit Binmas untuk merangkul KJK agar memperketat penjagaan,” jelasnya, Rabu (27/10/2021).

“Karena kita lihat juga ada beberapa tempat yang belum terpasang CCTV, dan beberapa lokasi yang berpotensi terjadi tindak pidana pencurian,” lanjut Ilham.

Tak hanya itu, Ia juga menyebutkan bahwa pihaknya sudah melakukan sosialisasi kepada KJK terkait upaya pencegahan tindak pidana pencurian ini.

Terakhir, Ilham berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga barang-barang berharganya serta tidak menyepelekan barang apapun sehingga tidak mengundang pencuri untuk melakukan aksinya.

“Kita menghimbau kepada masyarakat untuk tidak lalai meninggalkan barang-barangnya, karena pencegahan itu berasal dari diri sendiri, apabila nantinya tetap terjadi pencurian kembali kami akan membantu masyarakat untuk mencari pelaku dan memberikan solusinya”. Pesannya. (FR).

Baca Juga  Kapolsek Siantan Lakukan Sosialisasi Paham Radikalisme Kepada Masyarakat
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137395
Users Last 30 days : 2967
Users This Month : 2479
Views This Year : 25659
Who's Online : 1
Your IP Address : 18.191.102.112
Server Time : 2024-04-25
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya