PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Cen Sui Lan Salurkan 31,4 Miliar Pengembangan Pertanian Masyarakat Lingga

Mencerdaskan & Memuliakan - Oktober 24, 2021
Cen Sui Lan Salurkan 31,4 Miliar Pengembangan Pertanian Masyarakat Lingga
Anggota Komisi V DPR RI, Fraksi Golkar Dapil Kepri, Cen Sui Lan menaruh perhatian penuh bagi masyarakat Lingga dengan merealisasikan aspirasinya mencapai Rp31,4 miliar khusus pertanian - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Anggota Komisi V DPR RI, Fraksi Golkar Dapil Kepri, Cen Sui Lan menaruh perhatian penuh bagi masyarakat Lingga dengan merealisasikan aspirasinya mencapai Rp31,4 miliar khusus pertanian.

Anggaran Rp31,4 miliar dialokasi dalam bentuk kegiatan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI), dan pembangunan irigasi induk Anggaran dari pusat itu direaliasikan pada tahun anggaran 2021.

“Negara sangat strategis bagi fungsi irigasi untuk meningkatkan kapasitas produksi petani. Dan pemerintah akan terus konsen dalam mewujudkan petani yang sejahtera. Makanya, kita dukung pengembangan sektor pertanian di Lingga itu,” kata Cen Sui Lan, Sabtu (23/10/2021).

Cen Sui Lan merupakan Kader wanita Kepri partai berlambang Pohon Beringin besutan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto yang juga sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian mengungkapkan, dirinya telah menyerahkan 12 paket Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI).

“Kemarin kita ke Lingga, blusukan ke Desa Bukit Pangkap, Kecamatan Lingga Timur, Kabupaten Lingga, Sabtu (16/10/2021) sampai Minggu (17/10/2021), disana ada 12 paket P3TGAI itu diserahkan kepada 12 Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) se-Kabupaten Lingga,” papar CSLCSL pangilan akrabnya.

Menurut data diterima, 12 paket P3TGAI ini merupakan program aspirasi Cen Sui Lan untuk Kabupaten Lingga. 1 paket P3TGAI sebesar Rp200 juta. Sehingga total program aspirasi Cen Sui Lan khusus untuk para Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) se-Kabupaten Lingga itu sebesar Rp2,4 miliar.

Kabupaten Lingga yang menerima kegiatan P3TGAI itu antara lain P3A Sri Rejeki Bukit Langkap. P3A Pangestu Bukit Langkap. P3A Jatayu Bukit Langkap.

P3A Maju Jaya Kerandin. P3A Suka Damai Kerandin. P3A Harap Panjang Kerandin. Dan P3A Jaya Bersama Kerandin. Tujuh P3A ini berasal dari Kecamatan Lingga Timur.

Baca Juga  Cen Sui Lan Wanita Tionghoa Inspirasi Masyarakat Kepri

Selain itu, penerima program P3TGAI ini dua P3A dari Kecamatan Singkep Pesisir. Yaitu P3A Jaya Desa Lanjut dan P3A Makmur Desa Lanjut.

Kemudian, penerima program dari P3A Penuh Berkah Desa Sungai Besar, Kecamatan Lingga Utara. P3A Berkah Abadi Desa Sungai Besar, Kecamatan Lingga Utara. P3A Hijau Berdaun Desa Sungai Besar, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga.

Selain giatan P3TGAI, Cen Sui Lan juga menjelaskan, usulan?program untuk pembangunan drainase induk di Kerandin, juga pada tahun anggaran 2021 ini, disetujuinya dengan anggaran Rp29 miliar.

Selain untuk pengembangan sektor pertanian di Kabupaten Lingga, totalnya sekitar Rp31,4 miliar direalisasikan tahun anggaran 2021 ini,” sebut Cen Sui Lan.

Untuk peningkatan pembangunan irigadi induk di Kerandin, lanjut Cen Sui Lan, merupakan program yang bertujuan agar irigasi di Kabupaten Lingga, berdaya guna dan dapat meningkatkan produktivitas para petani di Lingga.

“Apa yang sudah digagas oleh Pak Wello Bupati Lingga periode 2016-2021, terus saya dukung angarannya di APBN, lewat Ditjen SDA Kementerian PUPR,” kata Cen Sui Lan menambahkan.

(ss)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

093095
Users Last 30 days : 1584
Users This Month : 90
Views This Year : 38648
Who's Online : 0
Your IP Address : 167.88.50.7
Server Time : 2022-12-01
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya