PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Bentuk Perhatian Aspirasi Wakil Rakyat, Cen Sui Lan Salurkan Bangunan Dermaga Tambatan Perahu

Mencerdaskan & Memuliakan - September 23, 2021
Bentuk Perhatian Aspirasi Wakil Rakyat, Cen Sui Lan Salurkan Bangunan Dermaga Tambatan Perahu
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

GURINDAM.ID- Masyarakat Desa Cemaga Utara, Kecamatan Bunguran Selatan, Kabupaten Natuna, kini memiliki dermaga tambatan perahu berkat Program Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW). Kegiatan dengan dana Rp 600 juta pada tahun anggaran 2021 ini berasal dari aspirasi Anggota DPR RI, Cen Sui Lan.

Pekerjaan dermaga tambatan perahu nelayan itu dilaksanakan oleh Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Cemaga Utara, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri. Kegiatan ini merupakan satu lokasi dari 25 desa yang mendapat program PISEW di Kepri, pada tahun ini.

Cen Sui Lan mengharapkan, dengan selesainya dermaga tambatan perahu nelayan ini, dapat memperlancar perekonomian masyarakat setempat. Terutama para nelayan yang memang sangat membutuhkan dermaga tersebut.

“Memang sengaja kita pilih daerah Cemaga Utara ini supaya bisa terbantu melalui PISEW ini,” ujar Cen Sui Lan yang lagi fokus mengikuti rapat Panitia Kerja (Panja) RUU tentang Jalan, Rabu (22/9/2021).

Cen Sui Lan meminta kepada seluruh stakeholder yang ada di Desa Cemaga Utara, dan Kecamatan Bunguran Selatan, agar bisa merawat dan menjaga dengan baik dermaga itu. Karena dermaga ini, dihibahkan kepada masyarakat.

“Tentunya, pihak Kepala Desa Cemaga Utara dapat menerima ini dengan amanah, demi kemajuan daerah kita,” pesan Cen Sui Lan.

Cen Sui Lan juga menegaskan, Balai Pelaksana Pembangunan Infrastuktur Wilayah (BP2IW) Provinsi Kepri Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR sebagai unor dari pelaksana program ini, diharapkan bisa memantau pelaksanaan program ini.

“Karena , kita harus dapat menggunakan dana itu sebesar-sebesarnya untuk kemajuan daerah kita,” tambah Cen Sui Lan lagi.

“Balai P2IW Provinsi Kepri telah banyak membawa kemajuan dalam mengeksekusi program-program yang melekat pada diri saya sebagai Anggota Komisi V DPR RI” sambungnya.

Baca Juga  Cen Sui Lan: Kita Bantu dan Wujudkan Rusunawa Politeknik Batam

Selain di Natuna, program PISEW Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR yang berasal aspirasi Cen Sui Lan, juga sudah direalisasikan di Desa Tanjung Batu Kecil, dan Tanjung Hutan, di Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun.

Saat ini, kegiatan PISEW di Karimun itu sedang dalam progres pembangunan jalan desa. Program PISEW ini menghubungkan 2 desa tersebut.

Ke depan, akses transportasi di 2 desa ini, akan terkoneksi. Sehingga, arus barang dan jasa di dua desa tersebut akan lancar. Serta bisa meningkatkan perekonomian desa tersebut.

(Jrg)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

096676
Users Last 30 days : 1537
Users This Month : 515
Views This Year : 2859
Who's Online : 0
Your IP Address : 216.73.158.160
Server Time : 2023-02-08
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya