PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Sebelum Ke Pulau Laut Natuna Pangkogabwilhan I Yakinkan Kapal Perang Asing Tak Ganggu Nelayan Indonesia

Mencerdaskan & Memuliakan - September 22, 2021
Sebelum Ke Pulau Laut Natuna Pangkogabwilhan I Yakinkan Kapal Perang Asing Tak Ganggu Nelayan Indonesia
Bupati Natuna Wan siswandi sambut kunjungan Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan I), Laksamana Madya (Laksdya) TNI Muhammad Ali - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com
Editor admin

GURINDAM.ID- Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan I), Laksamana Madya (Laksdya) TNI Muhammad Ali, didampingi Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) 1 Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah kepada media lokal Natuna sampaikan terkait perkembangan Natunaterkini. Para Jendral Angkatan Laut itu menegaskan tak ada kapal nelayan yang diganggu oleh kapal perang asing di Laut Natuna Utara.

Hal itu disampaikan Pangkogabeilhan 1 usai memantau dari udara menggunakan pesawat TNI AU jenis Boeing 737-200 AI-7303 di Lanud Raden Sadjad, Ranai Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Rabu (22/09/2021).

Dirinya juga memastikan jika TNI Angkatan Laut dan Bakamla serius memantau apa pun pergerakan disana dan melihat potensi apapun yang mungkin bisa jadi eskalasi gesekan militer.

“TNI memberikan jaminan keamanan kepada para nelayan di Natuna untuk tetap bisa melaut dan menangkap ikan di Laut Natuna Utara,” ujar Panglima Bintang Tiga.

Pangkogabwilhan Satu juga menjelaskan jika kapal perang negara asing dipersilahkan untuk melintas tanpa izin di zona ekonomi eksklusif, tetapi tidak boleh mengganggu aktvitas nelayan.

Dirinya juga menghimbau kepada para nelayan Natuna tidak perlu takut, karena satuan TNI tetap menjaga keamanan dan kedaulatan di wilayah perairan Natuna Utara.

“Para nelayan jangan khawatir, tetap saja melakukan aktivitasnya untuk menangkap atau mencari ikan, kita akan menjaga,” pungkasnya.

Sebelum melaksanakan kunker Satuan TNI Terintegrasi (STT) di Natuna, Pengkogabwilhan I sebelumnya menerima paparan dari Danlanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam yang diselenggarakan di VIP Room Lanud Raden Sadjad.

Setelah menerima paparan Pangkogabwilhan I dan rombongan melakukan peninjau Hanggar Integrasi Lanud Raden Sadjad dan STT di wilayah Natuna.

Turut serta dalam kunjungan kerja Pangkogabwilhan I antara lain Pangkoarmada I  Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, Kaskoopsau I Marsma TNI Jorry S. Koloay., Asops Kas Koopsau I Kolonel Pnb Radar Soehartono dan Pabandyaops Sops Kas Koopsau I Letkol Pnb Bambang Apriyanto para Asisten Kogabwilhan I dan Asisten Koarmada I.

Baca Juga  Pangkogabwilhan I Buka Komsos dan Baksos di Pulau Anambas Prov Kepri

Hadir pula mendampingi Pangkogabwilhan I yakni Kaskoopsau I Marsma TNI Jorry S. Koloay., Asops Kas Koopsau I Kolonel Pnb Radar Soehartono dan Pabandyaops Sops Kas Koopsau I Letkol Pnb Bambang Apriyanto.

Selain di sambut Danlanud Raden Sadjad,  kedatangan Pangkogabwilhan I di Lanud Raden Sadjad Ranai Natuna juga disambut oleh Bupati Natuna Wan Siswandi dan Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar, serta Forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat Natuna.

(Jrg/rk)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137464
Users Last 30 days : 2953
Users This Month : 2548
Views This Year : 25771
Who's Online : 0
Your IP Address : 18.216.83.240
Server Time : 2024-04-26
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya