PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Cen Sui Lan Realisasikan Hasil Aspirasi Program ‘Kotaku’

Mencerdaskan & Memuliakan - Agustus 26, 2021
Cen Sui Lan Realisasikan Hasil Aspirasi Program ‘Kotaku’
Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri Cen Sui Lan merealisasikan hasil aspirasi berupa program padat karya ‘Kota Tanpa Kumuh’ (Kotaku) - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri Cen Sui Lan merealisasikan hasil aspirasi berupa program padat karya ‘Kota Tanpa Kumuh’ (Kotaku) tahun 2021 yang mulai berjalan. Selain itu, Program Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) usulan Cen Sui Lan di Kabupaten Karimun sudah on progress.

Pembangunan infrastruktur itu salah satunya berada di Kelurahan Bukit Tempayan, Batu Aji, Kota Batam. Kegiatan program KOTAKU ini dikerjakan oleh Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) kelurahan, dan bersifat padat karya.

“Semoga program ini berjalan dengan baik. Ini bagian dari program untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Cen Sui Lan, Kamis (26/8/2021).

Selain program KOTAKU, program PISEW Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR yang merupakan aspirasi Cen Sui Lan di Desa Tanjung Batu Kecil, dan Tanjung Hutan, di Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun, untuk tahun anggaran 2021, sedang dalam progres pembangunan jalan desa. Program PISEW ini menghubungkan 2 desa tersebut. Ke depan, akses transportasi di 2 desa ini, akan terkoneksi.

Sehingga, arus barang dan jasa di dua desa tersebut akan lancar. Serta bisa meningkatkan perekonomian desa tersebut.

“Program PISEW tahun anggaran 2021 di Provinsi Kepri, sebanyak 25 desa. Satu lokasi dianggarkan Rp600 juta, dan bersifat padat karya. Sedangkan pelaksananya kegiatan ini, dari Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD),” sebut Cen Sui Lan.

(Hms/jrg)

 

Baca Juga  Pantang Menyerah Usai Kebakaran, Pengusaha Wanita Kota Ranai Bangkit Kembali
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

136856
Users Last 30 days : 2936
Users This Month : 1940
Views This Year : 24889
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-04-19
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya