PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan
Baca Berita Dari Sumber terpercaya Click Baner www.anambaskab.go.id

TNI Polri dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas Sukseskan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim

Mencerdaskan & Memuliakan - Juli 26, 2021
TNI Polri dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas Sukseskan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim
 - (TNI Polri dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas saat melakukan vaksinasi di RSUD Tarempa)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

Anambas, Gurindam.id – Pangkalan TNI AL Tarempa terus menyelenggarakan program vaksinasi nasional, untuk usia 12 tahun ke atas, di RSUD Tarempa, (24 Juli 2021)

Melaksanakan dan mengawal jalannya Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim di wilayah Kepulauan Anambas dengan tujuan menuju anambas bebas Covid dan menjadikan indonesia sehat, tangguh terbebas dari wabah Covid-19.

Adapun Perintah dari pimpinan TNI Angkatan Laut, Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI.Yudo Margono, S.E., M.M. ditanggapi dan dilaksanakan oleh, Komandan Lanal Tarempa, Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M.Tr.Opsla, dengan serius, tidak ada rasa jenuh.

Hal ini dibuktikan dengan terus mengawal dan meninjau secara langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi masyarakat maritim yang diselenggarakan secara kontinue diberbagai Desa dan kecamatan di wilayah Kepulauan Anambas, dengan harapan Kabupaten Kepulauan Anambas kembali normal dan bebas dari Covid-19.

Danlanal Tarempa kali ini meninjau pelaksanaan kegiatan Serbuan Vaksinasi yang diselenggarakan di RSUD Tarempa, khususnya bagi masyarakat maritim kecamatan Siantan yang belum divaksin, disela peninjauan, Danlanal Tarempa, menyempatkan diri menghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Siantan agar mengikuti vaksinasi.

“Karena vaksin akan membentuk sistem kekebalan tubuh, terutama dalam hal ini adalah wabah Covid-19, yakinlah bahwa vaksin ini aman, vaksin ini halal dan vaksin ini baik buat saya dan buat seluruh masyarakat,” kata Danlanal Tarempa, Sabtu (24 Juli 2021).

Pelaksanaan kegiatan Vaksinasi yang terselenggara berkat kolaborasi antara Lanal Tarempa, Kodim Natuna, Polres Kabupaten Kepulauan Anambas dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dan kegiatan ini juga didukung oleh Tenaga Kesehatan atau Vaksinator sebanyak 18 orang yang terdiri dari Puskesmas dan RSUD Tarempa 15 orang, Balai Pengobatan Lanal Tarempa 3 orang.

Baca Juga  Dugaan Kolusi Kerjasama Publikasi Media Terus Menuai Sorotan, Benarkah Eko Jadi Tumbal?

Masyarakat yang mendaftar sebanyak 305 orang, yang berhasil divaksin sebanyak 279 orang, ditunda sebanyak 26 orang, dengan alasan kesehatan, seperti Hipertensi, Diabetes dan penyakit Kronis.

5 orang Personel Babinpotmar juga dikerahkan dalam rangka pengamanan dan mendukung pelaksanaan kegiatan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim di RSUD Tarempa, yang diselenggarakan mulai dari pukul 07.30 sampai 17.00 WIB.

Dalam pelaksanaan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar serta dalam pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan. (Grd/des)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

0 5 2 4 5 7
Users Today : 6
Users Yesterday : 234
Users Last 7 days : 1631
Users Last 30 days : 5977
Users This Month : 4259
Users This Year : 52456
Total Users : 52457
Views Today : 9
Views Yesterday : 299
Views Last 7 days : 2214
Views Last 30 days : 9057
Views This Month : 6292
Views This Year : 90927
Total views : 90928
Who's Online : 1
Your IP Address : 3.215.177.171
Server Time : 2021-09-19
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya