PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Luhut: Layanan Konsultasi Aplikasi Dokter Primaku

Mencerdaskan & Memuliakan - Juli 6, 2021
Luhut: Layanan Konsultasi Aplikasi Dokter Primaku
foto sebelum covid 19 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan melihat angka kejadian covid-19 pada anak yang cukup meningkat, pemerintah tengah berupaya menumbuhkan imunitas melalui vaksinasi.

Program vaksin Covid-19 mulai diperluas ke anak-anak usia 12-17 tahun pada Juli 2021.

“Saya merasa ada kekhawatiran tersendiri terutama saya memiliki banyak cucu yang beberapa diantara mereka ada yang masih berusia kanak-kanak,” ujar Luhut disampaikan Dilaman Facebooknya, Selasa, (6/7/2021).

Luhut mengatakan Karenanya, dia pikir perlu adanya kerjasama yang solid antara Satgas Covid-19 dan penyedia layanan “telemedicine” untuk mengadakan program konsultasi online khusus Covid-19 pada anak.

Selain aplikasi telemedicine yang saat ini beredar, bapak dan ibu bisa juga mengakses aplikasi Dokter Primaku di smartphone kita.

Layanan konsultasi ini diharapkan sudah mulai berjalan sepanjang bulan Juli 2021 dengan biaya yang cukup terjangkau, dan diperuntukkan bagi orang tua yang memiliki pertanyaan seputar informasi Covid-19 pada anak.

Para orang tua bisa langsung berbicara melalui fitur konsultasi online bersama dokter spesialis anak resmi dari IDAI via aplikasi, sehingga anak-anak tidak perlu berobat datang ke Rumah Sakit guna menghindari paparan virus yang lebih tinggi lagi.

Saya ingin bapak dan ibu yang memiliki anak dengan gejala Covid-19 bisa mendapatkan informasi dari sumber yang terpercaya dan valid, jangan sampai mendapatkan informasi sumir dari mereka yang bukan ahli.

Mari kita selamatkan anak-anak kita dari wabah pandemi dengan bertanya dan berkonsultasi langsung terkait covid-19 pada ahlinya, yaitu para dokter spesialis anak yang telah tergabung dalam Ikatan Dokter Anak Indonesia.

Kerjasama dan upaya berbagai pihak ini pastinya akan membuahkan hasil jika para keluarga yang mana adalah bagian terkecil dari masyarakat Indonesia, mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan secara tertib dan ketat.

Baca Juga  Indonesia perkuat hubungan kerja sama dengan Korea

Mari kita selamatkan generasi penerus bangsa dengan perlindungan yang terbaik dari mereka yang terpercaya. (Jrg)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

137444
Users Last 30 days : 2933
Users This Month : 2528
Views This Year : 25748
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-04-26
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya