PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

News Video: Ini Arahan Presiden Jokowi kepada Wakil Bupati Anambas Soal Covid-19

Mencerdaskan & Memuliakan - Mei 19, 2021
News Video: Ini Arahan Presiden Jokowi kepada Wakil Bupati Anambas Soal Covid-19
Tangkapan layar video youtube gurindam media, saat Presiden Jokowi, didampingi Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, saat berbicara dengan Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, melalui Vidcon, Rabu (19/5/2021) - (Gurindam.id Foto/Video/Biro Pers Kepresidenan)
RajaBackLink.com
Editor Redaksi

Anambas, Gurindam.id – Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas lantaran pemberian vaksinasi yang jumlahnya sudah cukup baik dibandingkan dengan kabupaten lain.

“Di Anambas juga saya lihat jumlahnya sudah cukup baik untuk pemberian vaksinnya, dibanding kabupaten yang lain,” kata Jokowi saat berbicara kepada Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra melalui video conference (Vidcon) saat pemberian vaksinasi massal, di Kabupaten Kepulauan Anambas, Rabu (19/5/2021).

Terkait masih tingginya penyebaran virus corona (Covid-19) di Kepulauan Anambas,  Jokowi menitipkan pesan kepada masyarakat mengenai penggunaan masker.

Ia menekankan, bahwa memakai masker itu, sudah akan memproteksi kurang lebih 95 persen masyarakat dari penyebaran Covid-19. “Jadi kalau ke manapun, dalam kegiatan apapun, dalam aktivitas apapun pakai maskar itu, sudah memproteksi, melindungi 95 persen. Ini kata WHO. Bukan hanya di Anambas, saya kira semuanya, harus pakai masker,” tegas Jokowi.

Sementara itu, Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra dalam laporannya kepada Presiden Jokowi menyebutkan, pihaknya akan melakukan vaksinasi sebanyak 32.415 orang dari target 48.293 jumlah penduduk.

“Khusus untuk hari ini vaksinasi sebanyak 1.500 orang yang tediri dari 7 tempat vaksinasi, yaitu antara 7 Puskemas dan 1 di RSUD Tarempa,” kata Wan Zuhendra.

Wan juga melaporkan bahwa sebelumnya Pemerintah Kabupaten Kepulaua Anambas telah melakukan vaksinasi sebanyak 2.800 orang. Ia berharap, pemberian vaksi kepada masyarakat itu berjalan lancar dan sesuai dengan target.

“Mudah-mudahan vaksinasi untuk selanjutnya dapat berjalan dengan lancar sebagaimana yang kita harapkan,” harap Wan.

Mengenai tinggi penyebaran di Kepulauan Anambas pada belakangan terakhir, Wan Zuhendra menyebut disebabkan banyak hal. Salah satunya dikarenakan tidak patuhnya masyarakat terhadap protokol Covid-19.  Meskipun demikian, pihaknya terus berupaya penyebaran Covid-19 di Anambas ini bisa ditekan.

Baca Juga  Presiden Jokowi: Pendidikan Tinggi Harus Fasilitasi Mahasiswa untuk Kembangkan Talenta

Pada kesempatan itu juga, Wan Zuhendra mengharapkan perhatian Pemerintah Pusat terutama terkait dengan penanganan Covid-19 khususnya di bidang kesehatan.

“Selanjutnya Bapak Presiden, perlu kami sampaikan bahwa Anambas terletak di Ujung Natuna, berbatasan dengan negara tetangga Malaysia, oleh karena itu mohon untuk dapat menjadi perhatian mengenai sarana dan prasarana kesehatan yang kita butuhkan melalui APBN,” pinta Wan. (grd/des)

Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

092920
Users Last 30 days : 1541
Users This Month : 1435
Views This Year : 38286
Who's Online : 1
Your IP Address : 44.197.108.169
Server Time : 2022-11-29
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya