PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Garuda BGC Indonesia Rayakan Idul Fitri di Daerah Misi Afrika

Mencerdaskan & Memuliakan - Mei 14, 2021
Garuda BGC Indonesia Rayakan Idul Fitri di Daerah Misi Afrika
 - (Mencerdaskan & Memuliakan)
RajaBackLink.com

GURINDAM.ID- Prajurit Satgas Garuda BGC Merayakan Idul Fitri di Daerah Misi Afrika penuh hikmad dimana para pasukan Garuda menggelar sholat Ied bertempat di Lapangan Cakrawala, Soedirman Camp, Walungu, Republik Demokratik Kongo, Kamis (13/5/2021).

 

Bertindak sebagai Khatib yaitu Lettu Inf Abdul Aziz Siregar, Imam Sholat Kopda Mar Muslih Asnawi, Bilal Pratu Ageng Suryadi. Dalam ceramahnya, Khatib menyampaikan bahwa salah satu amalan yang dapat membantu kita mengetuk dan membuka pintu surga yaitu dengan menebarkan salam.

 

“Salam juga dimaknai sebagai keselamatan dan perdamaian. Setiap umat muslim diharapkan mampu menebarkan keselamatan dan perdamaian, baik dalam bentuk ucapan maupun perbuatan, sebagai wujud keimanan kepada Allah SWT,” ujar
Komandan Satuan Tugas TNI Kontingen Garuda XXXIX-C Batalyon Gerak Cepat (BGC)/MONUSCO Kolonel Inf Sandi Kamidianto.
Pada momentum 1 Syawal 1442 H perwira melati tiga itu mengucapkan mohon maaf lahir dan batin, selamat merayakan hari kemenangan setelah melaksanakan ibadah puasa di daerah misi. “Kami salud walaupun banyaknya tugas yang dihadapi serta cuaca ekstrem yang terjadi sepanjang bulan Ramadhan, tidak menggoyahkan semangat para prajurit Garuda dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan,” sebutnya.

“Lebaran tahun ini para prajurit TNI berada di daerah misi yang jauh dari keluarga dan sanak saudara, namun arti dan makna hari raya Idul Fitri tetap dapat dirasakan,” tutupnya.

Setelah pelaksanaan Sholat Idul Fitri dilanjutkan dengan halal bihalal dan ramah tamah.

 

Dalam waktu sama, seluruh prajurit Satgas yang tersebar di beberapa Kompi/COB juga melaksanakan rangkaian perayaan Idul Fitri yang sama yaitu COB Shabunda di Prov Sud-Kivu, COB Kalemie dan COB Bendera di Prov Tanganyika. (Hms/jrg)

 

Baca Juga  Laksda TNI Arsyad Abdullah Mimpin Koarmada I
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

136832
Users Last 30 days : 2912
Users This Month : 1916
Views This Year : 24860
Who's Online : 0
Your IP Address : 198.251.84.7
Server Time : 2024-04-19
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya