PT.GURINDAM MEDIA KEPRI- Mencerdaskan & Memuliakan

Anambas Terima Bantuan Peralatan Penanggulanan Bencana dari BNPB

Mencerdaskan & Memuliakan - Maret 26, 2021
Anambas Terima Bantuan Peralatan Penanggulanan Bencana dari BNPB
Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, yang juga Kepala Pelaksana Satuan Tugas Covid-19, Sahtiar SH, MM, saat menerima penandatanganan naskah hibah dari BNPB, Kamis (24/3/2021) - (Mencerdaskan & Memuliakan/Istimewa)
RajaBackLink.com
Editor admin

ANAMBAS, GURINDAM.ID – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyetujui permohonan bantuan hibah dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Anambas yang telah diajukan beberapa waktu lalu.

Persetujuan itu, dituangkan dalam sebuah Surat Keputusan yang ditandatangani Deputi Bidang Logistik dan Peralatan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Nomor 9 Tahun 2020 tentang Daerah Penerima Bantuan Logistik Penanggulangan Bencana dalam rangka Penguatan Kelembagaan BPBD Provinsi, Kabupaten dan Kota.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas yang juga Kepala Pelaksana Satuan Tugas Covid-19, Sahtiar SH, MM, pada Kamis, 25 Maret 2021 telah menandatangani berkas penyelesaian dokumen naskah hibah itu di  Bogor Raya, Jawa Barat.

Adapun bantuan hibah yang diberikan Badan Nasional Penanggulangan Bencana kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Anambas yaitu, 1 (satu) unit mobil rescue untuk bencana dan 2 (dua) unit tenda bencana.

Sementara itu, Kepada Deputi Bidang Logistik dan Peralatan Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Sahtiar menaruh harapan agar kedepannya dapat bantuan speed rescue. Menurutnya, speed rescue sangat diperlukan untuk tanggap cepat kecelakaan di laut.

Apalagi kata dia, Kabupaten Kepulauan Anambas rentan terjadi kecelakaan laut. Dalam kesempatan itu, Direktorat Optimasi Jaringan Logistik dan Peralatan BNPB juga menyelesaikan proses pemindahtanganan BMN menjadi BMD dengan status hibah. (rls)

Baca Juga  Pemerintah Daerah Anambas Akan Terus Berupaya Atasi Banjir
Click Bener Subscribe youtube Gurindam.id

Tinggalkan Komentar

LIKE FANPAGE

Our Visitor

093387
Users Last 30 days : 1700
Users This Month : 382
Views This Year : 39062
Who's Online : 0
Your IP Address : 167.88.50.7
Server Time : 2022-12-05
Baca Informasi Berita Aktual Dari Sumber terpercaya